Home » , , , , , , , » Izin Alexis Disetop, Fadli Zon: Itu Sesuai Janji Anies-Sandi

Izin Alexis Disetop, Fadli Zon: Itu Sesuai Janji Anies-Sandi

Written By admin on Senin, 30 Oktober 2017 | Oktober 30, 2017


harian365.com - Perpanjangan izin operasi Hotel Alexis serta Griya Pijat Alexis ditolak oleh Pemprov DKI Jakarta. Waketum Gerindra Fadli Zon mekualitas, faktor tersebut telah sesuai dengan janji kampanye Anies Baswedan serta Sandiaga Uno selagi Pilgub DKI 2017.

"Saya kira patut diapresiasi ya sebab itu sesuai dengan janji, janji kan utang. Sehingga apa yang diperbuat itu saya kira sejalan dengan apa yang dijanapabilan," ucap Fadli saat dihubungi, Senin (30/10/2017).

Menurutnya, Pemprov DKI telah mempunyai argumen kuat untuk menyetop izin Alexis. "Menurut saya sebab itu kan pasti wajib ada evaluasi, kenapa tak diperpanjang berarti kan ada persoalan. Sehingga saya kira wajib diberakhirkan persoalannya," kata Fadli.

Tetapi, izin operasional Alexis bisa kembali disetujui. Asalkan, pihak manajemen hotel berjanji untuk mengevaluasi.

"Saya kira pihak mungkin manajemen alias pemilik bisa juga meperbuat deal kalau telah ada perubahan (pada praktik perhotelannya)," jelas Fadli.

Pemprov DKI menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis serta Griya Pijat Alexis. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8.

Surat tersebut adalah tasumsi atas surat dari Alexis dengan Nomor 026B/GAH/X/17 yang dikirim sehari sebelumnya alias pada 26 Oktober. Dalam surat itu, Alexis menanyakan argumen daftar ulangnya belum diproses. Pihak Alexis juga menyebut selagi ini daftar ulang yang mereka ajukan setiap tahun rutin keluar.


Anies berbicara surat penolakan daftar ulang TDUP Alexis telah dikeluarkan sejak Jumat (27/10) lalu. Dengan ditolaknya TDUP oleh Pemprov DKI, kata Anies, kegiatan bisnis yang ada di Alexis menjadi ilegal. 

"Otomatis, maka tak punya izin lagi kemudian. Kan telah habis, kemudian dengan begitu, tak ada izin lagi, otomatis kegiatan di situ bukan kegiatan legal lagi. Kegiatan legal adalah kegiatan yang memperoleh izin, tanpa izin, maka semua kegiatan di situ bukan kegiatan legal," kata Anies terhadap wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (30/10). 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger