Home » , , , , , , , , , , , » Ini yang Membuat Turis Eropa Tertarik Datang ke Indonesia

Ini yang Membuat Turis Eropa Tertarik Datang ke Indonesia

Written By admin on Kamis, 12 Oktober 2017 | Oktober 12, 2017


harian365.com - Warga Eropa menjadi wisatawan paling besar kedua yang datang ke Indonesia setiap tahunnya. Apa yang membikin mereka berminat mengunjungi Indonesia?

Sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani mengungkapkan setiap tahunnya ada 2 hingga 2,2 juta turis Eropa datang ke Indonesia. Jumlah mereka paling besar kedua seusai China untuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Tanah Air.

"Lebih dari 50% argumen wisatawan Eropa datang ke Indonesia sebab ingin menonton alam dan budayanya," ucap Ni Wayan Giri Adnyani saat ditemui di sela-sela pembukaan Europalia Arts Festival Indonesia di Brussels, Belgia, Selasa (10/10/2017) kemarin.

Turis Eropa yang datang ke Indonesia ini tertidak sedikit berasal dari Inggris. Seusainya ada turis dari Rusia, Belanda, Prancis dan Jerman. Destinasi wisata favorit mereka tetap kawasan Bali.

Berkaca pada argumen inilah pihak Kementerian Pariwisata memberbagi dukungan maksimal pada ajang festival seni Europalia dimana pada tahun ini Indonesia untuk pertamakalinya terpilih sebagai negara tamu kehormatan. Selagi tak lebih lebih tiga bulan mulai 10 Oktober 2017 hingga 21 Januari 2018 di tujuh negara Eropa yaitu Belgia, lnggris, Belanda, Jerman, Austria, Prancis dan Polandia, seni dan adat Indonesia dipamerkan.

"Kita mekegunaaankan peristiwa ini untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia. Festival ini terkait dengan peningkatan branding Wonderful Indonesia," kata Ni Wayan Giri Adnyani.

Selain Europalia, pihak Kementerian Pariwisata juga meperbuat promosi Wonderful Indonesia melewati event lainnya. Dua event yang menjadi harapan untuk hebat ketertarikan wisman dari Eropa merupakan event Internationale Tourismus-Börse Berlin (ITB Berlin) yang berjalan setiap bulan Maret dan World Travel Market (WTM) di London setiap bulan November.


Dalam ajang Europalia Arts Festival Indonesia, Kemenpar (Kementerian Pariwisata) terlibat untuk mempromosikan event tersebut ke khalayak Eropa. Kemenpar juga memberbagi dukungan dengan memproduksi 500 jaket Wonderful Indonesia untuk delegasi dari Tanah Air yang tampil di Europalia. Ada juga souvenir cantik hasil kerajinan daerah Indonesia yang dibagi-berikan terhadap pengunjung Europalia Arts Festival Indonesia.

Europalia Arts Festival Indonesia yang menampilkan seni dan adat Indonesia ini dengan cara resmi dibuka oleh Raja Belgia Phillippe Leopold Louis Marie dan Ratu Mathilde dan dihadiri Wapres RI Jusuf Kalla pada Selasa (10/10/2017) di Bozar, Brussels, Belgia. Demi menampilkan kekayaan seni dan adat Indonesia, 486 pekerja seni asal Tanah Air dilibatkan. Mereka membikin 226 karya seni, 69 pertunjukkan tari dan teater, 71 musik, 36 sastra, 38 film dan 14 pameran. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger