Home » , , , , , , , , , , » Alyssa Tirtosentono, Pemain Belanda Keturunan Indonesia di Kejuaraan Dunia

Alyssa Tirtosentono, Pemain Belanda Keturunan Indonesia di Kejuaraan Dunia

Written By admin on Rabu, 11 Oktober 2017 | Oktober 11, 2017


harian365.com - Belanda terbukti kalah dari Thailand 1-4 di laga Grup F1 Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Tetapi, ada yang mencuri perhatian dari kekalahan Belanda itu. 

Adalah Alyssa Tirtosentono yang hebat perhatian itu. Walau namanya sangat Indonesia, dirinya berada di kubu Belanda. 

Alyssa yang turun di dua nomor: ganda campuran, dalam turnamen beregu Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 di Yogyakarta itu mempunyai darah Indonesia. Alyssa, yang lahir di Den Haag, 29 Mei 2000, memperoleh darah Indonesia dari sang kakek yang orisinil Indonesia, ayahnya dari Suriname, salah satu negara di Amerika Latin yang adalah jajahan Belanda. Tidak sedikit orang-orang Indonesia yang dibuang ke nsupayaa tersebut. 

Ini adalah kunjungan perdana Alyssa ke Indonesia untuk tampil dalam suatu  kejuaraan bulutangkis. Kalau untuk liburan, Alyssa telah sempat melancong ke Jakarta serta Bali. 

Di nomor ganda campuran, dirinya berpasangan dengan Wessel Van de Aar. Adapun di nomor ganda putri, dirinya manggung bersama-sama Debora Jille. 

Di nomor ganda putrilah, Belanda dapat mencuri poin dari Thailand. Alyssa/Jille mengalahkan Supisara Paewsampran/Kwanchanok Sudjaipraparat 22-20, 19-21, 7-21 di laga terbaru yang digelar di GOR Among Raga, Selasa (10/10/2017). 

"Aku sangat menikmati berada di Indonesia. Semacam ada di rumah sendiri. Mungkin lain kali saya bakal kemari lagi untuk berlibur," ujar Alyssa terhadap pewarta setelah pertandingan.

'Rasa' Indonesia terus kental bagi Alyssa. Dirinya mengaku sangat menyukai masakan-masakan Indonesia.

"Aku sangat suka nasi goreng. Ibuku tidak jarang memasaknya di rumah. Pisang goreng juga aku sangat suka. Sate juga sempat dicoba," sambung Alyssa.


Alyssa mengungkapkan bahwa dirinya telah bersahabat dengan bulutangkis sejak kecil, walau sempat menekuni renang. Alyssa mempunyai mimpi untuk dapat tampil di panggung mutlak dunia di masa depan.

"Saya mulai bermain bulutangkis sejak umur enam tahun. Kakek saya, ayah saya, saudari saya semua bermain bulutangkis," kata Alyssa, yang mengidolakan pemain ganda putri Indonesia Greysia Polii itu.

"Cita-cita paling besar saya adalah dapat tampil di Olimpiade. Sehingga saya wajib berlatih keras," imbuh dia. 

Di pertandingan berikutnya, Alyssa serta Belanda bakal menghadapi Belgia pada laga playoff Grup F3, Rabu (11/10/2017).




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger