Home » , , , , , , , , , , , , » Agar Gigi Tak Berlubang, Dokter Gigi Anjurkan Untuk Konsumsi Makanan Ini

Agar Gigi Tak Berlubang, Dokter Gigi Anjurkan Untuk Konsumsi Makanan Ini

Written By admin on Senin, 30 Oktober 2017 | Oktober 30, 2017


harian365.com - Tidak hanya menggosok gigi dengan teratur. Ahli gigi juga mengusulkan untuk konsumsi makanan sehat supaya terhindar dari gigi bercelah.

Nutrisi dari makanan untuk gigi lebih penting dibandingkan dengan pasta gigi. Apa yang kami konsumsi berperan penting dalam menjaga gigi tetap sehat serta kuat. Dr Steven Lin, dokter gigi asal Australia memaparkan makanan apa saja yang wajib kami konsumsi. 


Menurut Dr Lin, tak sedikit orang yang sikat gigi alias bahkan memakai floss alias benang gigi dengan cara teratur namun tetap bisa alamiah kerusakan gigi. Sedangkan mereka yang memelihara gigi dari dalam hampir tak sempat mengalami persoalan. Ini terjadi berkah diet yang diperbuat seseorang.

"Gigi merupakan organ nasib serta membutuhkan nutrisi cocok untuk menumbuhkan serta menjaga kadar enamel serta dentin yang sehat. Tanpa nutrisi yang cocok, gigi Kamu bakal berjuang untuk tetap utuh," jelas Dr. Lin. 


Apabila Kamu mengonsumsi lumayan vitamin serta mineral, gigi Kamu dengan cara alamiah bakal beregenerasi, tetap kuat serta sehat. Tapi apabila Kamu tak memberi makan tubuh Kamu nutrisi yang cocok, bakteri serta suasana asam di mulut bisa menghalangi proses alamiah ini. Jadi gigi bisa rusak lebih cepat.

"Bukan hanya gula saja yang bisa karenakan gigi bercelah, ketidak lebihan nutrisi juga bisa karenakan gigi rusak," kata Dr Lin.


Dikutip dalam Independent (21/10), ada empat vitamin yang larut dalam lemak semacam A,D,K2 serta E yang baik untuk kesehatan gigi Anda. Vitamin A bisa didapatkan dari hati sapi, ikan, susu serta telur, vitamin D bisa didapatan dari ikan berlemak, jamur serta prosuk susu, vitamin K2 didapatkan dari soft cheese, telur, mentega serta salami. Tidak hanya itu vitamin E yang bersumber dari bayam, brokoli serta kacang-kacangan juga bisa menjaga gigi tetap sehat serta kuat dengan bonus kulit yang bercahaya.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger