Home » , , , , , , , , , , , , » Yuk, Coba 7 Tempat Makan Legendaris di Malang Ini yang Bikin Kangen!

Yuk, Coba 7 Tempat Makan Legendaris di Malang Ini yang Bikin Kangen!

Written By admin on Senin, 04 September 2017 | September 04, 2017


harian365.com - Selain Jogja, Malang juga dapat sehingga destinasi wisata opsi. Di Malang juga tak sedikit ragam kuliner yang melegenda serta harus Kamu coba. Mulai dari es krim sampai bakmi.

Kalau ke Malang, sebaiknya jangan melupakan ragam kuliner legendanya. Telah berdiri puluhan tahun, sampai saat ini rasa serta keauntentikannya tetap sama. Yuk, coba cicip sajian enak di 7 tempat makan ini. Ada es krim, pecel sayuran, rawon sampai wedang ronde yang tepat untuk hangatkan tubuh malam ini.


1. Toko Oen
Di bangunan yang mirip semacam jaman kolonial Belanda. Terletak di dekat alun-alun Kota Malang, nyatanya toko ini telah ada sejak tahun 1930. Restoran ini menyaapabilan beragam menu favorit mulai dari es krim, banana split, loempia, vleeskroetje met mosterd (kroket dengan saus mustard) sampai kippen brood met mosterd (pastry ayam dengan paduan saus mustard). 

Suasana tempo dulunya membikin Kamu bakal bernostalgia serta dapat sehingga tempat bersantai yang enjoy. Jangan lupa juga cicipi es krim dengan rasa vanilla, strawberry, cokelat, moka serta gula jawa durian. Kalau berminat, langsung saja datang ke Jalan Jend. Basuki Rakhmad 5, Malang.


2. Bakpao Boldy
Bakpao yang satu ini telah populer enak sejak tahun 1950. Disebut Boldy, sebab lokasinya dulu berada di jalan Boldy, Malang bakal namun saat ini dikenal dengan Jalan Mangun Sarkoro, Blimbing, Kota Malang. Tak hanya isian daging, bakpao juga mempunyai isian kacang hijau, tausa serta kacang tanah. Berminat mencobanya? Yuk, langsung mampir ke Jalan Mangun Sarkoro No. 25, Malang.


3. Pos Ketan Legenda
Tak lengkap rasanya kalau ke Malang tidak berkunjung untuk makan ketan di sini. Berdiri sejak tahun 1967, tempat ini rutin ramai didatangi para penggemar kuliner. Ada kurang lebih 12 varian rasa ketan yang ada di warung ini. Mulai dari ketan ayam pedas, ketan campur, ketan keju susu sampai ketan durian. 

Warung ketan ini telah mulai buka sejak pukul 4 sore sampai jam 3 pagi. Jangan lupa santap ketan dengan jahe susu yang hangat. Tempatnya ada di Jalan Kartini No. 6, Batu, Malang.


4. Warung Ronde Titoni
Kota Malang di malam hari agaknya tak sama dengan di Jakarta. Di Malang, udaranya cenderung dingin jadi tak sedikit orang yang perlu aneka minuman hangat.

Salah satu yang harus Kamu coba merupakan Ronde Titoni. Warung ronde ini telah berdiri sejak tahun 1948. Berada dekat alun-alun Malang, Kamu dapat menikmati semangkuk wedang ronde basah, wedang ronde kering, kacang kua sampai angsle. Warung ini ada di Jalan Zainal Arifin No. 17, Malang.


5. Pecel Kawi
Pecel Kawi ini sudah populer sejak tahun 1979 silam. Kuliner Malang yang satu ini sangat populer dengan bumbu kacangnya yang gurih serta kental. Pecel ini tepat disantap untuk sarapan pagi, dibangun dengan paduan aneka sayuran serta disiram bumbu kacang yang kemerahan. Terus enak dinikmati bersama dengan tempe goreng, rempeyek serta juga nasi hangat. 

Selain itu, ada juga menu lain di warung ini yaitu telur Bali, daging empal sampai rawon. Tempatnya ada di Jalan Kawi Atas No. 43 B, Bareng, Klojen, Malang.


6. Depot Hok Lay
Telah berdiri kurang lebih 50 tahun yang lalu, Depot Hok Lay yang ada di Jalan KH. Ahmad Dahlan ini terkenal dengan hidangan Chinese foodnya. Menu yang terkenal dan menjadi andalannya adalah nasi bakmoy, nasi panca warna dan juga cwie mie dan lumpia Semarang. Tidak hanya itu, ada juga minuman jadul tapi kekinian dan instagramable yaitu Fosco yang adalah es susu cokelat yang dicampur dengan sirup karamel yang ditempatkan di botol Coca-cola. 

Konon, pada zaman Belanda, Fosco yang diracik dengan es susu cokelat yang dicampur sirup karamel ini dijajakan keliling dengan sepeda kayuh. Penasaran kan dengan rasanya?


7. Depot Rawon Nguling
Tempat ini menyaapabilan menu rawon yang spesial. Kuahnya berwarna cokelat kehitaman serta kental, yang dipadu dengan potongan daging sapi yang empuk. Ditambahkan dengan telur payau serta disantap dengan telur, rawon yang telah ada sejak tahun 1942 ini sangat tepat dinikmati siang ataupun malam hari.

Yuk, mampir ke cabangnya yang berada di Jalan Zainul Arifin No. 62, Sukoharjo, Klojen, Malang.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger