Home » , , , , , , , , , , , , » Yogurt Sebaiknya Tak Dikonsumsi Bersama Susu hingga Racikan Sayur Asem Komplet

Yogurt Sebaiknya Tak Dikonsumsi Bersama Susu hingga Racikan Sayur Asem Komplet

Written By admin on Rabu, 20 September 2017 | September 20, 2017


harian365.com - Konsumsi susu bersama yogurt nyatanya tidak selamanya baik. Ada argumen dibaliknya. Kalau tidak jarang lupa, berbagai makanan baik untuk tingkatkan konsentrasi. 

Kombinasi dua tipe makanan sekaligus tidak jarang diperbuat untuk mendapat efek sehat. Salah satunya susu dan yogurt. Tapi katanya ini sebaiknya dihindari. Tidak jarang lupa alias tidak fokus? Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Kegunaaannya juga bisa tingkatkan kegunaaan otak. 

Sayur asem punya rasa yang segar enak. Isian jagung, daun melinjo sampai tambahan jengkol meningkatkan kenikmatan sajian. 



1. Dr. Ashutosh Gautam, seorang pakar ayuverda membahas kenapa susu tidak lebih baik dikonsumsi bersama susu. Yogurt itu disebut asam, kental dan merangsang sekresi kelenjar dalam tubuh. Karakter tersebut berlawanan dengan sifat khas susu.

Ia meningkatkankan bahwa produk fermentasi tidak boleh dikonsumsi dengan susu. Sebab bakal menghambat penyerapan pada tubuh dan sebabkan infeksi dan persoalan kesehatan.


2.  Makanan peningkat konsentrasi
Otak butuh makanan sehat agar bisa berpikir optimal. Untuk meningkatkan kesehatan otak ada berbagai makanan yang tepat dikonsumsi.

Salah satunya dark chocolate. Tidak cuma enak, makanan ini mengandung antioksidan dan mencegah senyawa radikal yang bisa mengacaukan otak. Dark chocolate juga mengandung sedikit kafein dan bisa meningkatkan fokus sekaligus ingatan.

Buah tomat juga baik untuk otak. Kandungan lycopene bisa menyehatkan otak dan mencegah senyawa radikal bebas. Begitu pula alpukat dengan kandungan lemak sehat yang bisa meningkatkan kelancaran peredaran darah ke otak.


3. Sayur Asem Komplet
Salah satu racikan sayur asem enak ada di H. Masa. Terbuat dari jengkol bewe, kecipir, pare dan oncom. Tepat dimakan dengan ikan pesmol, ayam goreng alias tahu tempe.


Warung Betawi H.Muhayar punya harapan sayur asem. Iisannya beragam ptongan sayur dengan bumbu khas yang segar enak. Begitu juga Warung Mak Dower yang punya aneka sajian Betawi. Di sini bisa makan sayur asem demplon isi aneka sayuran dengan kuah kemerahan.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger