Home » , , , , , , , , , , , » Waduh, Air Laut di Pulau Ini Berubah Hitam

Waduh, Air Laut di Pulau Ini Berubah Hitam

Written By admin on Rabu, 13 September 2017 | September 13, 2017


harian365.com - Pantai di Pulau Salamina, Yunani dan bebatuan karang berubah menjadi hitam. Faktor ini dikarenakan oleh tumpahan bahan bakar yang mencemari wilayah pantai.

Dikumpulkan hariantravel dari beberapa sumber, Rabu (13/9/2017) minyak ini berasal dari tanker kapal Agia Zoni II yang tenggelam pada Minggu lalu di teluk sebelah tenggara Pulau Salamina. Kapal ini mengangkat 2.500 kubik ton bahan bakar.

Pulau Salamina adalah salah satu pulau yang berada di kawasan Yunani yang ramai dikunjungi turis. Di pulau ini tidak hanya wisata pantai, di pulau ini kalian juga dapat mengunjungi beberapa museum dan spot menyelam yang cantik.

Sebab momen ini, bocoran minyak menyebar seluas 1,5 Km. Dampaknya air laut berubah menjadi hitam dan berminyak. Tak hanya itu, minyak juga mengotori pantai dan bebatuan karang sepanjang pesisir pantai.


Para penyelampun sudah dikerahkan untuk menutupi kebocoran tanker pada kapal. Para petugas lingkungan berbicara bahwa untuk membersihkan laut dan mengembalikannya semacam semula, membutuhkan waktu selagi empat bulan. Dampaknya untuk sementara, para nelayan diminta untuk menghindari kawasan pantai, dan bisnis yang berada di pantai ditutup.

Semacam yang dilaporkan AFP, untuk penanganan sementara penjaga pantai sudah memasang penghalang untuk menahan tumpahan dan menghalang minyak yang menyebar. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger