Ubud Punya Air Terjun Secantik Ini

Written By admin on Kamis, 07 September 2017 | September 07, 2017


harian365.com - Mau mencari yang anti mainstream di Bali, datanglah ke Air Terjun Tegenungan di Ubud. Kecantikannya bakalan bikin traveler terpesona.

Panorama alam Ubud populer cantik dengan hamparan sawah teratidak jarang nan hijau menyejukkan mata. Tapi tidak hanya itu, di sana juga terdapat kesegaran tersembunyi Air terjun Tegenungan.

Air Terjun Tegenungan berada di lokasi strategis di jalur wisata Sukawati-Ubud cocoknya di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Tegenungan tidak semacam air terjun lainnya di Bali yang pada umumnya terletak di desa terpencil dan butuh usaha keras untuk mencapainya.

Meskipun begitu tidak tidak sedikit orang yang mengenal air terjun ini. Sebagai orang Bali saya juga belum sempat mengunjunginya. Di long weekend Idul Adha kemarin saya tidak menyianyiakan peluang ini.

Bersama dengan seorang kawan kita menuju lokasi dengan berkendara motor dari Seminyak. Berbekal Google Map kita telah mencapai tempat parkir obyek wisata ini dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 45 menit.

Untuk memasuki kawasan air terjun ini harga tiket masuknya Rp 15 ribu per orang. Jika hendak naik ke tebing yang lebih tinggi lagi dikenakan anggaran tambahan Rp 10 ribu per orang.

Objek wisata ini telah dikelola keren sebagai tempat wisata di lengkapi dengan sarana toilet, kolam air pemandian dan Pura untuk beribadah bagi umat Hindu. Terdapat juga kafe dan restaurant dan para penjual oleh-oleh khas Bali di lokasi.

Untuk menuju air terjun wajib menuruni ratusan anak tangga yang mudah dilewati sebab telah dibuat keren dan kuat. Dari kejauhan di puncak tangga, tampak kesegaran air terjun dikelilingi oleh pemandangan hijau nan asri dari pepohonan dengan tanaman yang lebat nan rindang. Sungguh indah sekali.

Meski air tejun ini tidak terlalu tinggi, hanya kurang lebih 15 meter, tetapi mempunyai debit air yang sangat tidak sedikit. Tidak heran bila gemuruh suara air terjunnya dapat terdengar dari kejauhan. Ajaran air juga mempunyai arus yang keras sekali. Untuk keselamatan para pengunjung dilarang berenang, berada di tepian tebing, apalagi melompat.


Terdapat berbagai penjaga air terjun semacam lifeguard di pantai yang bertugas di berbagai tempat yang rawan bahaya. Tidak hanya kesegaran yang diperoleh dari air terjunnya dan kilaunya yang indah memberbagi warna tersendiri merupakan kesejukan dan kedamaian untuk para penikmatnya.

Objek wisata ini juga memperkenalkan spot-spot paling baik untuk gambar-gambar. Ratusan lempeng batu yang disusun rapi meningkatkan kecantikan air terjun ini.

Bagi traveler yang berada di luar Bali yang berminat berkunjung, tidak butuh khawatir. Kalian dapat mendapat tiket perjalanan ke Bali dengan mudah melewati software device semacam Tiket.com alias melewati website resminya.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger