Home » , , , , , , , , , , » Tips Menyimpan Daging Agar Nutrisinya Tetap Maksimal

Tips Menyimpan Daging Agar Nutrisinya Tetap Maksimal

Written By admin on Sabtu, 02 September 2017 | September 02, 2017


harian365.com - Sesudah Idul Adha, stok daging-dagingan makin tak sedikit mengisi kulkas. Agar masih aman serta sehat dikonsumsi, ada baiknya Kamu mengikuti anjuran dari pakar gizi.

Dihubungi harianhealth lewat telepon, dokter gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, dr Titi Sekarindah, MS, SpGK, memberikan triknya. Berikut ini di antaranya:

1. Simpan di freezer
Menyimpan daging kambing alias daging lainnya wajib memperhatikan temperatur yang baik jadi tak membikinnya bau. Karena, ini merupakan salah satu kriteria daging sehat yang wajib dipenuhi. Menurut dokter yang bersahabat disapa dr Titi ini, simpan daging di dalam freezer 

2. Gunakan wadah yang aman
Semacam yang tak sedikit beredar, dr Titi juga tak terlalu mengajurkan menyimpan daging memakai plastik hitam yang disebut-sebut diproduksi memakai bahan yang tak lebih aman. Sebaiknya, pindahkan daging ke wadah lain umpama plastik bening.


3. Membaginya dalam porsi
"Saya rutin mengusulkan untuk membaginya dalam porsi," ujarnya. Dengan membaginya tidak hanya lebih mudah ketika mengambilnya, pasti bakal membikin kulkas tertata lebih rapi serta higienis.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger