Home » , , , , , , , , , , , » Thailand Dipastikan Gelar MotoGP Mulai Tahun Depan

Thailand Dipastikan Gelar MotoGP Mulai Tahun Depan

Written By admin on Sabtu, 02 September 2017 | September 02, 2017


harian365.com - Thailand dipastikan bakal menjadi baginda rumah balapan MotoGP. Kontrak awal berdurasi tiga tahun telah ditandatangani, yang berlaku mulai tahun depan.

Berita bakal digelarnya balapan MotoGP di Thailand sebetulnya telah beredar sejak lama. Tetapi, konfirmasi terkait faktor itu baru timbul pada Kamis (31/8/2017) dalam suatu  konferensi pers di Bangkok, yang dihadiri oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, Gubernur Otoritas Olahraga Thailand Sakon Wannapong, Deputi Perdana Menteri Thailand Tanasak Patimapragorn, dan Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Pongpanu Svetarundra.

Dalam peluang yang sama, diperbuat penandatanganan kontrak antara pihak Dorna yang diwakili oleh Ezpeleta dan pihak Thailand yang diwakili Sakon Wannapong. 


MotoGP Thailand nantinya bakal dilangsungkan di Sirkuit Buriram dan edisi perdananya digelar pada 2018. Dengan kontrak awal selagi tiga tahun, berarti Thailand bakal menjadi baginda rumah balapan MotoGP setidaknya hingga 2020. 

Sejauh ini belum ada konfirmasi terkait tanggal alias bulan perhelatan MotoGP Thailand. Tetapi, sejumlah media lokal menyebut Thailand memperoleh jatah pada 5-7 Oktober.

"Thailand merupakan konsumen besar sepeda motor dan mereka gembira mekegunaaankan MotoGP untuk mengembangkan pariwisata di Thailand. Kita sangat bangga telah mencapai kesepakatan ini dengan pemerintah Thailand," ujar Ezpeleta di website resmi MotoGP.


Sirkuit Buriram, yang bernama resmi Chang International Circuit, dibuka pada 2014. Sejak 2015, sirkuit ini digunakan untuk balapan Superbike.

"Balapan di sini sejauh ini merupakan Superbike -- yang juga bakal memperbarui kontrak dalam waktu dekat -- dan kita menonton ada tak sedikit ekspektasi. MotoGP tak sedikit disukai di Thailand dan pastinya ini bakal menjadi Grand Prix yang hebat ketertarikan siapapun," kata Ezpeleta.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger