Home » , , , , , , , , , , , , , » Teh Hitam dan Teh Hijau, Mana yang Lebih Menyehatkan?

Teh Hitam dan Teh Hijau, Mana yang Lebih Menyehatkan?

Written By admin on Senin, 11 September 2017 | September 11, 2017


harian365.com - Selalu minum teh bisa menjaga kesehatan. Tetapi, dari berbagai tipe teh semacam teh hitam, teh hijau sampai kombucha, mana yang lebih sehat?

Teh mempunyai tak sedikit tipe semacam black tea, green tea, white tea serta tipe teh lainnya. Tipe teh tersebut berasal dari tanaman yang sama (Camellia sinensis). Bagaimana tutorial pemrosesan yang membedakannya. Sebabnya setiap tipe teh punya karakter serta khasiat tak sama.

Ada baiknya kenali maanfaat sehat masing-masing teh supaya bisa memperoleh kh

asiat sehatnya. Semacam dirangkum dari health.com (7/9) serta berbagai sumber, tipe teh ini dikenal punya khasiat sehat.


1. Teh Hitam
Teh hitam diketahui baik untuk jantung. Teh hitam yang mengandung flavonoid antioksidan yang keren untuk jantung serta bisa menolong mengurangi kadar kolesterol. Tak hanya itu, teh hitam juga bisa menambah energi pada tubuh.


2. Teh Hijau
Teh hijau dikenal kaya bakal antioksidan baik yang bermanfaat untuk jangka panjang. Teh hijau juga bisa menolong melawan penyakit tertentu. Semacam polifenol yang ditemukan dalam teh hijau yang bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kolesterol total serta kolesterol LDL. Tidak hanya itu, teh hijau juga bisa mengurangi risiko kanker payudara.


3. Teh Putih
Menghirup teh putih alias white tea diketahui bisa menolong menurunkan berat badan, berkah kafein serta antioksidan yang disebut dengan katekin. Teh putih mempunyai jumlah polifenol yang lebih tinggi dari teh lainnya, yang diketahui mempunyai sifat antibakteri, antijamur, serta antivirus.


4. Teh Kombucha
Teh kombucha yang difermentasi memakai gula serta kultur starter dari bakteri (baik) serta ragi, bisa menjadi sumber probiotik yang sangat baik. Bisa menolong membangun kembali mikrobioma usus menjadi sebanding serta membenahi kesehatan sistem pencernaan.


5. Teh Pelangsing
Berbagai teh pelangsing menggabungkan kafein dengan diuretik, yang bisa menurunkan berat badan, tapi bukan lemak. Teh pelangsing juga mungkin saja mengandung ramuan herbal semacam senna, obat pencahar alamiah yang bisa disertai efek samping yang tak diharapkan semacam kram perut serta diare. Apabila ingin menghapus lemak, diet sehat serta olahraga menjadi tutorial yang lebih manjur serta aman.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger