Home » , , , , , , , , , , , » 'Tahun 2019 Realistis untuk Sirkuit Jakabaring Gelar MotoGP'

'Tahun 2019 Realistis untuk Sirkuit Jakabaring Gelar MotoGP'

Written By admin on Rabu, 20 September 2017 | September 20, 2017


harian365.com - Mulanya MotoGP Indonesia ditargetkan digelar di tahun 2018. Tapi tampilaner sirkuit Jaberitaing, Hermann Tilke, menyebut dengan cara realistis baru dapat digelar 2019.

Indonesia telah berambisi menggelar kembali MotoGP sejak berbagai tahun terbaru. Terbaru kali ajang balap dunia itu digelar di tanah air merupakan pada tahun 1997 silam di sirkuit Sentul, Bogor.

Sirkuit Sentul pula yang pertama timbul sebagai calon lokasi ketika ide menggelar kembali MotoGP di Indonesia mengemuka. Tapi kemudian pemerintah lebih memilih membangun sirkuit baru di komplek olahraga Jaberitaing, Palembang, yang juga bakal sehingga lokasi dipertandingkannya Asian Games 2018.

Targetnya merupakan sirkuit Jaberitaing telah siap untuk menggelar MotoGP di tahun 2018. Tapi dengan penundaan-penundaan yang ada serta pembangunan yang tetap belum dimulai, sasaran itu sehingga tanda tanya.


Tilke, yang ditunjuk mendesain sirkuit Jaberitaing, menyebut bahwa dengan menonton perkembangan proyek sekarang 2019 bakal sehingga tahun realistis untuk menggelar MotoGP di sana.

"Ya, 2019 itu realistis. Apakah pada akhirnya digelar 2019 alias 2020, saya tidak dapat menjawabnya. Tapi dari segi kita sebagai pembangun, 2019 itu realistis," ungkap Tilke dalam wawancara dengan Speedweek.

"Keseluruhan sirkuit dibuat dengan buru-buru. (Tapi) Di 2019, keseluruhan instrumen bakal siap untuk dipakai. Semuanya bakal terdapat," imbuhnya. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger