Home » , , , , , , , , , » Studi: Wanita yang Rajin Olahraga Jarang Terserang Stroke

Studi: Wanita yang Rajin Olahraga Jarang Terserang Stroke

Written By admin on Minggu, 10 September 2017 | September 10, 2017


harian365.com - Selalu olahraga dapat menyelamatkan wanita dari bahaya stroke. Faktor ini dibuktikan oleh penelitian terakhir dari Amerika Serikat.

dr Joshua Willey dari Columbia University Medical Center, New York, meperbuat penelitian terhadap 61.000 wanita. Para partisipan dicek kebiasaan olahraganya pada tahun 1995-1996 serta 2005-2006.

Secara keseluruhan, 987 partisipan meninggal dampak stroke di akhir program penelitian. Hasil penelitian menyebut para partisipan yang berolahraga minimal 150 menit per minggu mempunyai risiko 30 persen lebih rendah terserang stroke.

"Ada yang rajin olahraga sejak muda, ada juga yang menjadi tak aktif ketika beranjak dewasa. Tetapi studi kita membuktikan bahwa anjuran olahraga minimal 150 menit per minggu sangatlah dapat menyelamatkan nyawa Kamu dari serangan stroke," tutur dr Willey, dikutip dari Reuters.

Lebih lanjut, mereka yang selalu meperbuat olahraga bertidak lebih risiko meninggal dampak stroke sebesar 35 persen. Olahraga dalam intensitas ringan juga diketahui berguna, meskipun persentasenya lebih kecil yakni hanya 12 persen.


Joe Northey dari university of Canberra, Australia, berbicara bahwa wanita dengan cara umum lebih jarang berolahraga daripada laki-laki. Di segi lain, risiko mereka mengalami serangan jantung serta stroke justru lebih besar.

"Sebab itu olahraga selalu serta teratur menjadi penting. Olahraga membikin ajaran darah ke otak menjadi lebih lancar serta lebih baik, yang juga sekaligus menjaga manfaat serta kesehatan otak," tutupnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger