Home » , , , , , , , , , » Studi Sebut Konsumsi Minyak Zaitun Bisa Tingkatkan Kecerdasan

Studi Sebut Konsumsi Minyak Zaitun Bisa Tingkatkan Kecerdasan

Written By admin on Minggu, 10 September 2017 | September 10, 2017


harian365.com - Nutrisi yang ditemukan dalam makanan kaya asam lemak tidak jenuh tunggal alias monounsaturated fatty acids (MUFA) semacam minyak zaitun, kacang-kacangan serta alpukat bisa meningkatkan kecerdasan umum seseorang.

Para peneliti menemukan bahwa kecerdasan umum dikaitkan dengan jaringan perhatian dorsal otak. Faktor ini memainkan peran sentral yang bertugas dalam menuntut perhatian serta pembagian persoalan sehari-hari. Dengan cara khusus, kecerdasan umum terkait dengan seberapa efisien jaringan perhatian dorsal bermanfaat dengan cara optimal

Studi ini menemukan bahwa hubungan ini didorong oleh korelasi antara monounsaturated fatty acids (MUFA) serta jaringan-jaringan perhatian otak.

"Temuan kami memberbagi bukti baru bahwa MUFA terkait dengan jaringan otak yang sangat spesifik, jaringan atensi dorsal, serta seberapa optimal jaringan ini diatur dengan cara manfaatonal," kata Aron Barbey, profesor di University of Illinois-Urbana-Champaign, semacam dilansir dari laman The Indian Express.


Ini penting sebab apabila kami ingin mengembangkan intervensi nutrisi yang manjur dalam meningkatkan kinerja kognitif, kami butuh memahami tutorial nutrisi ini mempengaruhi manfaat otak," Barbey meningkatkankan.


Untuk penelitian yang dipublikasikan di jurnal NeuroImage, tim meneliti hubungan antara kelompok asam lemak serta jaringan otak yang mendasari kecerdasan umum. Dengan meperbuat faktor tersebut, peneliti berusaha memahami apakah organisasi jaringan otak memediasi hubungan antara asam lemak serta kecerdasan umum.

Temuan ini menunjukkan di mana MUFA mempengaruhi performa kongnitif seseorang. Peneliti menyebut mereka dengan kadar MUFA yang lebih tinggi dalam darah mereka mempunyai kecerdasan lebih besar di jaringan perhatian dorsal.

"Hasil kami menunjukkan bahwa apabila kami ingin memahami hubungan antara MUFA serta kecerdasan umum, kami butuh memperhatikan jaringan perhatian dorsal. Ini merupakan tahap dari mekanisme mendasar yang berkontribusi kepada hubungan mereka," kata Barbey.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger