Home » , , , , , , , , » Studi Sebut Diet Rendah Karbohidrat Jadi Kunci Umur Panjang

Studi Sebut Diet Rendah Karbohidrat Jadi Kunci Umur Panjang

Written By admin on Kamis, 07 September 2017 | September 07, 2017


harian365.com - Mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak, rendah protein, dan rendah karbohidrat tak hanya menolong penurunan berat badan namun juga ditengarai menambah umur panjang dan menambah kekuatan fisik.

Semacam dikutip dari laman Indian Express, penelitian yang diperbuat baru-baru ini memakai tikus sebagai modelnya. Dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa rata-rata tikus dengan diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak mengalami peningkatan 13 persen dalam rentang nasib.

"Pada manusia, itu bakal menjadi tujuh hingga 10 tahun. Tapi yang sama pentingnya, tikus tersebut mempertahankan nilai kesehatan di kemudian hari," kata pakar gizi Jon Ramsey dari University of California-Davis.

Selain itu Ramsey berkata, diet rendah karbohidrat juga menambah daya ingat dan manfaat motorik (kekuatan dan koordinasi) dan mencegah peningkatan penanda peradangan terkait usia. 

Untuk kebutuhan penelitian ini, si model atau tikus dibagi menjadi tiga kelompok yaitu diet fauna pengerat tinggi, diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak, kemudian diet ketogenik (89-90 persen dari total asupan kalori). Tujuannya merupakan untuk menemukan jalan bagi manusia untuk memperoleh keuntungan dari asam beta-hidroksibutirat keton (BHB) tanpa wajib menjalani diet ketat.


Penelitian yang dirinci dalam jurnal Cell Metabolism menyebut memakan makanan diet karbohidrat dan tinggi lemak bisa menambah produksi asam beta-hidroksibutirat keton (BHB) yang menolong menambah daya ingat dan menambah umur.

"Studi ini menunjukkan bahwa diet karbohidrat dan tinggi lemak bisa mempunyai akibat besar pada rentang nasib dan kesehatan tanpa penurunan berat badan atau pembatasan asupan. Ini juga membuka jalan baru untuk kemungkinan intervensi diet yang berakibat pada penuaan," kata Ramsey.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger