Home » , , , , , , , , , , , , » Stres Siapkan Pernikahan? Ini Saran Psikolog Agar Tetap Bahagia Seperti Raisa

Stres Siapkan Pernikahan? Ini Saran Psikolog Agar Tetap Bahagia Seperti Raisa

Written By admin on Sabtu, 02 September 2017 | September 02, 2017


harian365.com - Mempersiapkan pernikahan pasti membutuhkan fisika serta mental yang kuat. Sering orang yang lelah mempersiapkan pernikahan, bahkan ada yang hingga mengalami stres.

Semacam Raisa, dalam persiapan pernikahannya ia share dalam sebuah unggahan di Instagram. "Butuh kemarin hari untuk mencerna segala perasaan campur aduk seusai menjalani berbagai prosesi budaya bersama keluarga terdekat. Rasanya menarik sekali," tulisnya pada akun @raisa6690.

Psikolog anak serta keluarga, Anna Surti Ariani M.Psi berbicara bahwa perasaan tersebut wajar dialami oleh seseorang yang bakal menikah. Serta dapat saja menjadi stres, tapi stres yang dialami calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan merupakan stres yang bersifat positif.

"Stres itu ada eustress alias yang positif, serta ada yang distress alias negatif. Nah yang ini eustress. Meski ribet, capek tapi bahagia mengerjakannya," ujarnya terhadap harianhealth, Jumat (1/9/2017).


Wanita yang disapa Nina ini membahas bahwa stres saat menghadapi pernikahan dapat bertidak lebih bahkan mereda dengan cara-cara yang lumayan mudah.

"Coba stop dulu apa yang kami perbuat, menutup mata, membenahi napas kita. Bernapas, lepaskan berulang kali hingga tenang. Itu P3K paling baik untuk membikin diri menjadi tenang," imbuhnya.

Dengan meperbuat relaksasi semacam itu, Nina memastikan bahwa orang bakal menghadapi sebuahperpersoalanan dengan pikiran yang jernih. Dengan begitu, dapat dengan mudah menyelesaikannya.


Sementara itu, tutorial Raisa lebih 'wow' untuk menghapus stresnya. Dilihat dari unggahan di Instagramnya, ia melepaskan penat jelang pernikahannya dengan tutorial berolahraga.

Kamu pilih yang mana untuk mengusir stres yang datang jelang pernikahan?






Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger