Home » , , , , , , , , , , , » Ssst.. Ini 12 Rahasia untuk Mendeteksi Makanan Palsu (2)

Ssst.. Ini 12 Rahasia untuk Mendeteksi Makanan Palsu (2)

Written By admin on Minggu, 03 September 2017 | September 03, 2017


harian365.com - Makanan yang diberi beberapa tambahan kimia diperbuat produsen untuk menekan biaya. Jadi konsumen butuh berhati-hati dalam membelinya. Ketahui tutorial mendeteksinya.

Makanan palsu bisa saja beredar di pasaran. Pasti nilainya rendah sebab memakai campuran lain. Bright Side share trik untuk menguji makanan orisinil serta tidak.

7. Madu


Produsen madu meperbuat beberapa faktor untuk meningkatkan berat produk akhirnya. Mulai dari penambahan kapur, pati alias tepung.

Cara pengecekan: Larutkan satu sendok madu dalam air. Kemudian tambahkan beberapa tetes acetic acid. Apabila campurannya mulai mengeluarkan gelembung serta mendesis, tersedia kapur dalam madu. Pati serta tepung dalam madu bisa dideteksi dengan meningkatkankan iodine (obat merah), campurannya jadi gelap.

8. Wine


Wine jadi salah satu tipe alkohol favorit tidak sedikit orang. Minuman ini juga bisa palsu. Ini bisa dibangun dari wine bubuk.

Cara pengecekan: Ambillah satu sendok makan baking soda serta tuangkan sedikit wine ke atasnya. Reaksi kimia bakal berubah biru. Ini berarti minuman mengandung pati anggur. Wine bubuk tidak bakal merubah warnanya.

9. Mayonnaise


Mayonnaise bernilai hanya mengandung bubuk telur saja. Tapi terkadang produsen memakai pati serta aditif yang bisa berbahaya untuk Anda.

Cara pengecekan: Teteskan iodine ke mayonnnaise untuk mengenal adanya kandungan pati. Campuran ini bakal berwarna gelap.

10. Ikan


Suka makan ikan? Sebab ikan tidak terlalu awet, Kamu butuh berhati-hati saat membelinya di pasar.

Cara pengecekan: Mata ikan serta kulitnya wajib punya warna sama. Sisiknya rata serta insangnya berwarna merah. Ikan lama punya sisik tidak rata insang gelap serta berbau tidak sedap. Beberapa penjual menutupi ini dengan mengikis sisik, memotong kepala serta insang. Pastikan juga dagingnya berwarna merah alias pink, tidak cokelat.

11. Telur


Telur juga cepat rusak. Kalau mau membikin telur enak, gunakan omelet segar.

Cara pengecekan: Ambil air dingin serta masukkan telur ke dalamnya. Kalau telur tenggelam berarti segar. Apabila sedikit terangkat berarti tidak terlalu segar tapi bisa dipakai untuk masak. Apabila mengambang di permukaan air, lebih baik telur tidak dipakai.

12. Buah segar


Saat ini petani memakai tidak sedikit senyawa kimia untuk menumbuhkan buah. Jadi bisa saja buah mengandung pestisida serta nitrat.

Cara pengecekan: Cobalah ambil strawberry, lumatkan serta campur dengan gula. Berry segar tanpa pestisida mengandung tidak sedikit jus. Strawberry segar juga punya wangi buah enak serta berwarna merah, tidak gelap. Sementara jeruk bakal lebih padat, warna rata serta tidak ada kapang.







Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger