Home » , , , , , , , , , , , » Ssst.. Ini 12 Rahasia untuk Mendeteksi Makanan Palsu (1)

Ssst.. Ini 12 Rahasia untuk Mendeteksi Makanan Palsu (1)

Written By admin on Minggu, 03 September 2017 | September 03, 2017


harian365.com - Produsen makanan sekarang memakai aditif serta bahan kimia dalam produksinya supaya lebih awet. Pelaku nasib sehat menganggapnya beracun. Ada trik untuk menghindari ini.

Bright Side menemukan 12 rahasia yang dapat menyelamatkan Kamu dari makanan palsu. Berikut berbagai di antara trik menonton susu sampai beras asli.

1. Susu


Banyak perusahaan susu meningkatkankan susu ternormalisasi ke produknya. Susu ternormalisasi telah berubah baik sehingga susu rendah lemak alias skim.

Cara pengecekan: Untuk mendeteksi susu palsu, campurkan dengan pure spirit rasio 1:2. Kalau susu bernilai keren bakal timbul serpihan dalam 5-7 detik. Kalau palsu, bakal lebih lama munculnya.

2. Keju cottage


ngin menikmati keju cottage asli? Kamu butuh tahu bahwa berbagai produsen susu meningkatkankan pati ke dalam keju cottage. Ini membikin hasil produk sehingga curd (dadih).

Cara pengecekan: Tambahkan berbagai tetes iodine (obat merah) ke dalamnya serta aduk rata. Kalau berubah warna sehingga biru, berarti ini benar "curd" nilai rendah serta bukan keju cottage asli.

3. Buah kering


Buah kering adalah buah-buahan, berry serta kadang sayuran direbus dalam sirup gula kemudian dikeringkan. Pastikan bahwa buah kering tak sempat berwarna cerah.

Cara pengecekan: Celupkan buah kering ke dalam air. Kalau warnanya hilang alias bertidak lebih, ini berarti produsen memberi gelatin serta pewarna makanan.

4. Mentega


Berbagai tipe mentega mengandung minyak sayur semacam minyak sawit. Menjadikan mentega semacam margarin. Tutorial pengecekan: Masukkan potongan mentega dalam air mendidih. Ini bakal cepat lumer serta membentuk lapisan di permukaan. Margarin bakal berubah sehingga potongan.

Cara lainnya menonton apakah mentega mengandung krim, coba bekukan serta potong dengan pisau. Kalau mentega desain permukaannya rata serta potongannya keren, Kamu mendapat mentega asli.

5. Beras


Berbagai produk beras mengganti beras orisinil dengan resin sintetis serta kentang. Desainnya alamiah tapi rasanya tak enak.

Cara pengecekan: Ambillah satu sendok makan beras serta bakar dengan api. Beras palsu bakal beraroma plastik serta mempunyai asap hitam, sebut Bright Side.

6. Kaviar


Kaviar adalah produk mewah. Tetapi ada kaviar palsu yang terbuat dari rumput laut. Walau desain serta rasanya alami, tapi ini palsu.

Cara pengecekan: Masukkan kaviar dalam air mendidih. Kalau asli, proteinnya bakal tertutup serta membentuk jejak putih. Tipe palsu bakal terurai dalam air.







Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger