Home » , , , , , , , , » Siapa Sangka, Pria Segagah Iko Uwais Juga Kena Kolesterol

Siapa Sangka, Pria Segagah Iko Uwais Juga Kena Kolesterol

Written By admin on Selasa, 19 September 2017 | September 19, 2017


harian365.com - Siapa sangka, aktor serta atlet silat Indonesia yangtelahmenginternasional,IkoUwais punya persoalandengankolesterolnya. Walau badannya ideal, pola makan tak sehat yang sempat diperbuatnya memicu kolesterol tinggi yang saat ini semakin ia lawan dengan menerapkan pola makan sehat.

"Kalau dapat saya cerita, saya punya kolesterol tinggi. Penyakit ini nyatanya enggak dilihat dari kurus gemuknya badan seseorang, tapi dari pola makan. Serta terbukti saya dulu suka makan makanan tinggi kolesterol yang semuanya enak," ungkapnya saat ditemui Lounge Elite Fitness Club, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

Iko mengaku, kolesterol tinggi membikinnya tak jarang merasakan sinyal sakit di kepala serta berat ketika bangun tidur. Bahkan pengukuran kolesterol jahat (LDL) sempat mencapai angka 275 mg/dL, yang berarti jauh melebihi batas toleransi kurang lebih 100-129 mg/dL. Sejak saat itu, suami dari penyanyi Audi ini pun segera berkonsultasi dengan mereka yang ahli.

"Sejak saat itu saya coba konsultasi dengan Mas Ade Rai serta 'personal trainer' saya di gym untuk mencari tahu bagaimana pola makan yang sehat. Serta selagi dua tahun ini, perubahan yang saya rasakan lebih positif dari perubahan lainnya untuk kesehatan serta kenasiban saya," lanjut Iko.
Diet ketat pun sampai saat ini ia perbuat untuk mengontrol kadar kolesterolnya.



Jadi kalau saya agak 'strict'. Selagi produksi film saya biasanya cuma makan ayam bakar sama buncis. Itu enggak pakai apa-apa, garam, kecap, nasi putih juga enggak. Tapi untuk karbo saya ganti dengan yang berserat, semacam ubi, singkong, alias nasi merah. Selagi itu saya alhamdulillah dijauhi dari penyakit, ya, bukannya tak lebih gizi," tuturnya.


Tetapi demikian, ayah satu anak ini juga tak menafikan dia untuk mencoba makan makanan tak sehat alias 'cheating'.

"Saya nge-cheat sih nge-cheat aja. Tapi enggak yang wah, makan blackforest alias makanan enak tak sedikit-tidak sedikit. Paling satu dua suapan aja untuk lidah ngerasain sebentar. Kelak kalau telah lewat tenggorokan juga sama saja kayak makan makakan yang hambar," pungkasnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger