Home » , , , , , , , , , , , » Sering Lupa? Rajin Konsumsi 10 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Daya Konsentrasi (2)

Sering Lupa? Rajin Konsumsi 10 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Daya Konsentrasi (2)

Written By admin on Rabu, 20 September 2017 | September 20, 2017


harian365.com - Tidak jarang lupa alias tidak fokus saat bekerja? Mungkin Kamu butuh makanan ini. Mengandung vitamin serta mineral, makanan enak ini juga bisa tingkatkan manfaat otak.

Otak memerlukan makanan sehat supaya bisa berpikir dengan cara optimal. Untuk menambah kesehatan otak, ada berbagai makanan yang bisa Kamu konsumsi. Tidak hanya telur, blueberry serta kembang kol, berbagai makanan ini juga bisa perkuat kinerja otak.


 6. Sage
Selain jus anggur, sage juga kaya bakal jumlah polifenol di dalamnya. Senyawa ini melindungi sel-sel saraf, mengurangi tingkat neurotransmitter di dalam otak, dan melawan oksidatif kepada stress. Oksidatif itu sendiri adalah keadaan di mana jumlah radikal leluasa di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya. Jadi konsumsi sage bisa meminimalisir stress oksidatif yang bisa mengganggu daya konsentrasi.


7. Dark Chocolate
Tak hanya enak, dark chocolate juga menjadi salah satu makanan ini yang sangat berguna bagi otak. Sebab mengandung antioksidan untuk mencegah senyawa radikal yang bisa mengacaukan otak Anda. Dark chocolate juga mengandung sedikit kafein dan bisa menambah fokus dan ingatan Anda. Jadi, kenapa tak untuk mengonsumsi lebih tak sedikit dark chocolate?


8. Almond
Secara umum, kacang-kacangan adalah makanan yang baik untuk otak sebab mengandung protein dan bisa menolong mencegah penuaan pada diri. Tidak hanya itu, kacang-kacangan juga mengandung vitamin E yang terkandung di dalamnya, zat ini juga bisa melawan kerusakan pada otak. Apabila Kamu tak begitu suka dengan kacang berjenis Almond, biji bunga matahari juga bisa menjadi pilihan lain.


9. Tomat
Buah berwarna merah ini nyatanya berguna tak sedikit untuk otak Anda. Kontribusi dari lycopene bisa memberbagi kesehatan pada otak, red pigment juga bisa mencegah senyawa radikal leluasa dari serangan yang berpotensi merusak otak. Dengan demikian, faktor itu adalah antioksidan yang baik untuk Anda.


10. Alpukat
Alpukat juga tahap dari makanan yang sehat untuk otak Anda. Mesikipun mengandung tinggi lemak, bakal namun lemak yang ada di dalamnya justru lemak baik dan sehat. Kandungan lemak yang ada dalam alpukat nyatanya bisa menambah lancarnya peredaran darah ke otak. Terus tak sedikit darah yang mengalir, terus tak sedikit oksigen yang didapatkan pada otak. Artinya Kamu bisa berpikir lebih jernih. Dengan demikian konsumsi alpukat yang cocok bakal menjaga otak Kamu masih konsentrasi dalam jangka panjang.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger