Semarang Bakal Punya Sirkuit Balap Motor

Written By admin on Kamis, 07 September 2017 | September 07, 2017


harian365.com - Kota Semarang, Jawa Tengah, sebentar lagi bakal mempunyai sirkuit balap motor di Kecamatan Mijen. Sirkuit tersebut dimaksudkan untuk menekan jumlah balap liar serta tempat agenda balapan yang selagi ini digelar di jalan raya.

Saat ini proses pengerjaan tetap berjalan serta telah mencapai 10 persen, lebih lambat dari sasaran yang sewajibnya 15 persen. Khusus sirkuit balapnya, direncanakan mempunyai panjang 1,6 km.

"Konsep sirkuitnya multi event sport. Sepanjang 1,6 km dapat untuk road race, go-kart, paddock, slalom, drag race, serta ada panggung besar. Lebih cocoknya sport center untuk kumpul komunitas anak muda," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam keterangan tertulis dari Pemkot Semarang, Rabu (6/9/2017).


Hendi telah meninjau lokasi pembangunan sirkuit sekualitas Rp 135 miliar itu. Walau ada ketelatan pembangunan saat ini, Hendi menargetkan sirkuit seluas 5,1 hektare tersebut rampung tahun 2018.

"Tahun ini pagu anggarannya Rp 50 miliar. Sisanya 2018 tuntas," ujar Hendi.


Ia membahas, sirkuit tersebut bakal sangat berguna untuk event balap yang kerap digelar di Kota Semarang. Selagi ini event balap nasional bahkan internasional mekegunaaankan Jalan Pahlawan yang disulap menjadi sirkuit.

"Kalau ada EO mau menggelar agenda otomotif di Semarang tak wajib jalan raya ditutup," ujarnya.

Selain itu dengan dibuatnya sirkuit Mijen, Hendi berharap anak muda yang mempunyai keinginan memacu motor dengan aman, dapat diperbuat di sirkuit tersebut serta tak menggelar balap liar.

"Kami prihatin dengan maraknya balap liar. Harapannya dengan track ini balapan liar bertidak lebih bahkan tak ada. Kemudian timbul bibit-bibit atlet," pungkas Hendi.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger