Seharian Wisata di Jakarta, Asyik Juga Lho!

Written By admin on Rabu, 20 September 2017 | September 20, 2017


harian365.com - Jalan-jalan seharian di Jakarta hebat buat dicoba. Apalagi saat akhir pekan, di mana jalanan lebih lengang dari biasanya.

Ketika kawan alias keluarga dari luar Jakarta datang, tak jarangkali saya diminta untuk mengantar keliling kota. Tak sedikit mereka ingin tahu semacam apa sih Jakarta, serta hal-hal apa saja yang hebat yang dapat kami temukan.

Semacam pada minggu lalu, seorang kawan datang dari Medan serta mengundang untuk keliling kota. Dengan memakai transportasi kereta, kamipun mengawali perjalanan menyusuri kota Jakarta.

Berkumpul di Stasiun Juanda, kami sepakat untuk mencicipi es krim legendaris di Ragusa. Seusai berakhir mengisi perut, perjalanan kami mulai dengan menikmati bus wisata gratis keliling Jakarta yang haltenya terletak di dekat Masjid Istiqlal.

Kami mengambil rute yang ke arah Bundaran HI. Situasi lalu lintas di hari Minggu yang tak terlalu padat, membikin perjalanan lancar serta menyenangkan.

Setibanya kembali di halte Masjid Istiqlal, kamipun melanjutkan untuk masuk ke masjid serta berbagai kawan juga bakal salat di sana. Biasanya saya hanya melalui masjid ini serta kini saya berpeluang memasuki masjid yang megah. Suasana lumayan ramai saat itu, tak sedikit pengunjung yang beribadah alias hanya menonton-lihat semacam saya.

Berakhir mengunjungi Masjid Istiqlal, kami pun menyeberang ke arah Gereja Katedral. Saat itu tengah ada misa, jadi kami hanya dapat menonton-lihat bangunan yang tengah di renovasi itu dari luar.


Perjalanan kami lanjutkan kembali. Hari ini kami menuju ke Kota Tua. Kami kembali ke halte dekat Masjid Istiqlal serta menaiki bus yang menuju Kota Tua. Kami menikmati perjalanan hingga tanpa terasa bus telah hingga di depan Museum Bank Indonesia. Lanjut, kami menyusuri kawasan Kota Tua yang saat itu sangat ramai.

Seusai puas bergambar serta menikmati makanan di kurang lebih Kota Tua, kami berlangsung menuju stasiun kota untuk kembali ke rumah masing-masing. Sangat membahagiakan menyusuri kota Jakarta. Ada begitu tak sedikit opsi yang dapat kami perbuat. Jangan lupa sebab cuaca lumayan panas, bawalah payung alias topi, bawa juga air minum ya.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger