Home » , , , , , , , , , , » Segarnya Es Cincau di Taman Kaligrafi Raksasa Cianjur

Segarnya Es Cincau di Taman Kaligrafi Raksasa Cianjur

Written By admin on Minggu, 03 September 2017 | September 03, 2017


harian365.com - Taman Asmaul Husna dengan kaligrafi raksasa ada di perbatasan Bandung-Cianjur. Seusai asyik bergambar, bisa juga santai sambil menikmati segarnya es cincau.

Apabila Kamu sedang melintasi perbatasan Bandung-Cianjur, jangan lupa untuk menghentikan kendaraannya di Taman Asmaul Husnah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selain bisa berswagambar, tak jauh dari taman alias disepanjang jalan sebelum serta seusai taman, tersedia puluhan penjual es cincau yang bisa melepas dahaga seusai meperbuat perjalanan jauh.


Apalagi di musim kemarau saat ini serta teriknya matahari apabila meperbuat perjalanan di siang hari, es cincau adalah minuman yang tepat untuk melepas dahaga.

"Segar, serta mantap," kata Deden Haris warga Kota Bandung saat ditemui hariantravel di Taman Asmaul Husnah, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Sabtu (2/9/2017).

"Kalau lewat sini saya tak jarang beli es cincau sebab telah dikenal tak sedikit orang," tambahnya.


Dari info yang dihimpun hariantravel, para penjual es cincau tersebut telah hampir puluhan tahun berjualan di jalan tersebut.

"Sebelum ada Taman Asmaul Husnah juga saya telah berjualan es cincau," kata Ujang (56) salah satu penjual es Cincau.

Sebelumnya, para pedagang es cincau berjualan di lokasi yang dibuat menjadi Taman Asmaul Husnah. Saat ini mereka berjualan di lokasi lain tetapi letaknya tak jauh dari taman tersebut.


Selain itu, para pedagang tersebut berjualan memakai payung saja, apabila sebelumnya mereka mendirikan tenda semi permanen di sepanjang jalan itu.

"Hampir 15 tahun saya berjualan es cincau di sini, nerusin usaha ayah," ucap Ujang.


Hanya bermodalkan uang lima ribu rupiah kami bisa memperoleh satu gelas es cincau yang segar di mulut serta dingin di tenggorokan.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger