Home » , , , , , , , , , , , » Satlak Prima Melunak soal Restrukturisasi, asal.

Satlak Prima Melunak soal Restrukturisasi, asal.

Written By admin on Rabu, 20 September 2017 | September 20, 2017


harian365.com - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menerima dengan cara usulan Kemenpora untuk merestrukturisasi timnya dengan syarat. 

Satlak Prima diwacanakan bakal direstrukturisasi menyusul kegagalan Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Indonesia meraih prestasi terendah sepanjang sejarah dengan hanya meraih 38 medali emas. 

Dampak kegagalan ini, sorotan tajam mengarah terhadap Satlak Prima. Ada yang mewacanakan satuan itu dibubarkan, tetapi ada juga yang berbicara lumayan untuk merestrukturisasi orang-orang di dalamnya. 

Menpora Imam Nahrawi sendiri berbicara telah mengevaluasi Prima dengan cara keseluruhan, tergolong berencana terbuktikas jumlah personel dari sebelumnya 80 orang menjadi 30 orang. 

"Telah (saya evaluasi). Saya minta Prima dari 90 personel menjadi maksimal 30 orang, semua pangkas. Pertimbangan jangan lagi ada dobel biaya serta sumber daya manusia yang ada di PB maupun di Prima," kata Imam di Wisma Kemenpora, Selasa (19/9/2017). 

"Selama dua bulan bakal kami lihat bagaimana. Apa yang telah saya perintahkan dilaksanakan alias tidak," menteri asal Bangkalan itu meningkatkankan. 

Terpisah, Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto menerima dengan cara terbuka usulan Menpora. Hanya dirinya juga butuh dijelaskan terkait pertimbangan terbuktikas timnya. 


"Satlak Prima kini terdiri dari hampir 80 orang, di antaranya merupakan tenaga sport scientist, terdiri dari pelatih strenght and conditioning, pelatih-pelatih fisik. Lalu ada recovery team, masseur, terapist, biomechanical, dokter, psikolog, hampir lebih dari separuhnya. Sementara sisanya, tenaga-tenaga staf administrasi, yang menolong kami membikin laporan, buat data base, ditambah tenaga yang memonitor semua kegiatan melewati software android," Soetjipto membeberkan. 

"Tetapi, apabila ingin direstrukturisasi wajib bicara dengan saya, wajib beberkan semuanya. Tugas pokok serta manfaatnya kami buka, dilihat relasi dari badan-badan itu. Silakan dikualitas apakah pemborosan tenaga manusia serta butuh dirampingkan, silakan. Tapi ingat, setiap upaya perampingan, ada efek serta dampak," Soetjipto mengungkapkan. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger