Home » , , , , , , , , , , » Saat Pertama Kali Buka Gerai di Amerika, McD Hanya Sediakan 9 Menu Ini

Saat Pertama Kali Buka Gerai di Amerika, McD Hanya Sediakan 9 Menu Ini

Written By admin on Selasa, 12 September 2017 | September 12, 2017


harian365.com - Sebelum semacam sekarang, McDonald's (McD) hanya punya sedikit menu. Tidak ada fried chicken, inilah 9 menu pertama resto fast food ini.

McD didirikan tahun 1940 oleh dua bersaudara, Richard serta Maurice di San Bernardino, California. Saat ini McD ada di tidak sedikit negara dengan lebih dari 36.000 gerai tersebar. Sebelum punya tidak sedikit varian menu semacam sekarang, McD nyatanya hanya memperkenalkan 9 menu ini. Penasaran? Inilah daftarnya semacam dirangkum Spoon University (12/9).

1. Pure Beef Hamburger


Inilah menu awal hamburger McD yang ternama. Sebelum variannya berkembang dengan aneka bahan serta bumbu, McD memperkenalkan burger daging sapi. Harganya hanya 15 cents (Rp 1.950) di tahun 1940.

2. Cheeseburger


Varian burger lain yang juga ada sejak dulu di McD merupakan cheeseburger alias burger keju. Harganya hanya 19 cents (Rp 2.470) di tahun 1940-an. Sampai saat ini cheeseburger juga tetap dipasarkan relatif terjangkau di McD.

3. Triple Thick Shakes


Untuk minuman ada Triple Thick Shakes yang sehingga favorit di awal berdirinya McD. Milkshake ini kental creamy dengan paduan cokelat, strawberry serta vanilla. Harganya hanya 20 cents (Rp 2.600) di tahun 1940-an.

4. Golden French Fries


Gimana dengan kentang goreng? Menu paling ikonik dari McD ini digemari dari dulu sampai kini. Saat pertama kali buka, McD menjual kentang goreng hanya 10 cents (Rp 1.300) saja.

5. Root Beer


Root Beer juga tergolong menu yang pertama kali hadir di McD. Tidak hanya dinikmati langsung, root beer umumnya ditambahkan es krim vanilla yang lembut manis.

6. Kopi


Sebelum konsep McCafe hadir, McD telah menyaapabilan kopi sejak dulu. Di tahun 1940, segelas kopi dipasarkan 10 cents (Rp 1.300). Tetapi opsi kopinya terbatas semacam kopi hitam biasa.

7. Full-Flavor Orange Drink


Dulu minuman soda bernama Full-Flavor Orange Drink di McD ini sangat terkenal. Warnanya oranye terang dengan sebutan lain Orangeade. Harganya tidak butuh ditanya, minuman menyegarkan ini dibanderol 10 cents (Rp 1.300) saja.

8. Susu


Mungkin Kamu tidak mengira kalau McD menyaapabilan es susu sejak dulu. Biasanya minuman ini diperuntukkan bagi anak-anak.

9. Cola


Makan McD identik dengan minum cola sebaai penyegarnya. Minuman inipun telah ada dari dulu. Cola tetap digemari sebab dianggap berpadu pas dengan aneka menu fast food yang gurih enak.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger