Home » , , , , , , , , , , , » Rossi Mungkin Masih Absen di Aragon, Yamaha Jajaki Pengganti

Rossi Mungkin Masih Absen di Aragon, Yamaha Jajaki Pengganti

Written By admin on Minggu, 10 September 2017 | September 10, 2017


harian365.com - Valentino Rossi menepi di Misano serta boleh jadi tetap harus absen di Aragon. Yamaha pun menjajaki rider pengganti serta telah punya empat calon.

Rossi saat ini sedang menjalani perbaikan seusai naik meja operasi, menyusul kecelakaan motokros yang ia alami. Tidak hanya balapan di Misano pekan ini, ada kemungkinan ia tetap absen di Aragon pada 24 September mendatang.

Dalam wawancara yang dilansir Crash.net, Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis bicara tentang kemungkinan Rossi membalap di Aragon serta potensi calon penggantinya dalam balapan itu apabila ia tetap absen.


"Saya harus katakan saat ini belum ada rencana," kata Jarvis tentang kans Rossi kembali di Aragon.

"Tentu saja kita mempunyai rencana untuk menggantikannya sebab terbukti harus begitu. Sesuai kontrak, seusai hebat seorang rider maka dalam 10 hari ada keharusan untuk menggantinya. Aturan itu sangat cocok sebab acaranya harus tetap berlangsung. Jadi kita bakal mengajukan seorang rider pengganti untuk Valentino di Aragon."

"Apa Valentino bakal ke Aragon? Menurut saya ia cuma bakal ke sana apabila yakin benar dapat melaju di atas motor serta membalap. Tidak cuma melaju saja sebab itu tidak luar biasa. Saya pikir ia takkan berangkat ke sana kalau merasa tidak sanggup bersaing untuk posisi lima alias enam besar. Apa ia bakal dapat membalap (di Aragon)? Begini, dokter bilang waktu pemulihannya bakal lebih lama (dari jadwal balapan itu) tapi olahragawan biasanya lumayan ekstrem. Kita sempat punya pengalaman paling ekstrem dengan Jorge Lorenzo."


"Jadi faktor seperti itu bukannya mustahil. Tapi saya pikir situasinya saat ini sedikit tidak sama dengan Valentino. Ia mempunyai pengalaman jadi bakal tahu persis bagaimana keadaannya serta kapan harus kembali. Pasti saja kita bakal meperbuat tes kepadanya sebelum Aragon, ia bakal melaju di atas motor (YZF) R1. Apa ia kemudian bakal balapan di Aragon? Entahlah. Tergantung dari apa yang ia rasakan. Pada rasa sakitnya. Fisioterapi. Semua hal," tuturnya membeberkan.

Jarvis kemudian menyebutkan bahwa Yamaha telah mempunyai fotoan siapa yang sekiranya bakal menggantikan Rossi di Aragon. Tapi ia menolak memberbagi bocoran siapa sosok rider tersebut.

"Saya telah punya fotoan!" katanya.

"Tidak kali ini!" ujar Jarvis ketika ditanya siapa rider itu. "Tentu saja kita punya empat kandidat yang dapat menggantikannya. Ada dua rider penguji di Jepang, yakni (Katsuyuki) Nakasuga serta (Kohta) Nozane. Kemudian kita punya dua rider Superbike, Alex (Lowes) serta Michael (van der Mark). Jadi ada di antara keempat rider itu serta kita bakal memutuskannya pekan depan," ujar Jarvis.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger