Rossi Diprediksi Pulih dalam 30-40 Hari

Written By admin on Sabtu, 02 September 2017 | September 02, 2017


harian365.com - Valentino Rossi wajib memulihkan diri usai menjalani operasi. Pebalap Movistar Yamaha itu diperkirakan perlu waktu 30-40 hari sebelum dapat kembali beraksi dengan motornya.

Rossi terlibat dalam suatu  kecelakaan ketika berlatih motocross enduro di dekat kampung halamannya pada Kamis (31/8/2017). Dampak kecelakaan tersebut, Rossi mengalami patah tulang tibia serta fibula di kaki kanannya.

Rossi sudah menjalani operasi pada Jumat (1/9/2017) dinihari waktu Italia. Operasi itu berlangsung berhasil serta tidak ada komplikasi yang dialami pebalap berumur 38 tahun itu. Seusai operasi, Rossi bakal tinggal di rumah sakit selagi tiga alias empat hari.

Dokter yang mengoperasi Rossi, Raffaelle Pascarella, menyebut Rossi perlu waktu kurang lebih sebulan untuk pulih. 

"Operasi berlangsung selagi satu jam. Kita menggunakan pin untuk menstabilkan tulang yang patah. Kakinya agak bengkak, serta dirinya bakal tinggal di sini selagi kemarin hari sebelum mengawali fisioterapi," ucap Pascarella di Crash.net.

"Akan perlu antara 30 serta 40 hari untuk memulihkan kondisi yang dirinya perlukan untuk kembali serta bersaing di atas motor MotoGP," katanya.


Itu berarti Rossi hampir pasti absen di MotoGP San Marino (10 September) serta MotoGP Aragon (24 September). Absen di dua seri tersebut pasti menjadi pukulan telak dalam upaya Rossi untuk menjadi juara dunia pada musim ini. 

Rossi saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 157 poin, terpaut 26 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger