Pulau Pari Kepulauan Seribu Cantik Juga

Written By admin on Senin, 04 September 2017 | September 04, 2017


harian365.com - Pulau Pari, salah satu pulau dari sekian tak sedikitnya pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Letak persisnya ada di tahap selatan. 

Keindahan alamnya tetap asri dengan hamparan pasir putih landai di pesisir pantai. Desiran angin laut dan terumbu-terumbu karang yang dihuni beberapa macam biota laut bakal membikin traveler terbuai.

Entah berawal dari suatu  ide siapa pada akhirnya warga Pulau Pari ingin mengetahuikan potensi daerahny. Masyarakatnya kurang lebih awal tahun 2010 mengembangkan dan membenahi jalan masuk jalan dan spot pantai yang menuju ke pantai dengan cara gotong royong. Lokasi Pulau Pari adalah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau ini mempunyai luas 40,32 hektar dengan jumlah penduduk kurang lebih 800 jiwa.

Traveler bisa mencapainya memakai kapal kayu dari Pelabuhan Muara Angke dengan perjalanan kurang lebih 2 jam. Kamu bisa memakai pula speed boat dari Marina Ancol dengan jarak tempuh selagi 1 jam 15 menit. Tersedia pula Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang letaknya di sebelah barat pulau. Mereka meperbuat penelitian kenasiban laut.


Objek wisata Pulau Pari yaitu panorama alam pulau yang memperkenalkan keindahan alam yang tetap asri. Di sana ada Pantai Pasir Perawan dengan di kelilingi jernihnya air laut. Pulau Pari bisa dibilang sebagai wisata edukasi, yaitu berlibur sambil belajar mengenai ekosistem laut. Ada pula Pantai Kresek adalah salah satu pantai yang berada di sebelah tahap barat pulaunya. Pantai ini adalah tempat singgah untuk para wisatawan yang ingin mengelilingi hamparan maggrove.

Para pengunjung bisa menyewa suatu  perahu sampan dengan kapasitas isi 2-3 orang dan bakal dikawani oleh seorang penduduk berkeliling melalui hutan mangrove. Jangan lupa mengangkat kamera Kamu kalau tak ingin ketinggalan peristiwa-peristiwa tak sama dari yang lain. Sebelum booming, ada juga banana boat, donat boat yang seru saat Kamu terpelanting. Ada pula spot diving dengan kenasiban alam air yang sangat menakjubkan.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger