Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga

Written By admin on Sabtu, 02 September 2017 | September 02, 2017


harian365.com - Olahraga membutuhkan persiapan yang matang guna memperoleh kegunaaan yang maksimal. Nah, faktor ini bisa diperbuat dengan meperbuat pemanasan sebelum berolahraga.

Menurut dokter spesialis ortopedi serta traumatologi, dr Ghuna Arioharjo Utoyo, SpOT meperbuat pemanasan sebelum berolahraga adalah faktor yang harus diperbuat. Sebab tubuh bakal memperoleh kegunaaan yang maksimal dari berolahraga.

Dengan meperbuat pemanasan, urat bakal memuai jadi lebih elastis untuk bergerak jadi seseorang bisa berolahraga dengan maksimal. Tidak hanya itu, tubuh juga bakal terhindar dari risiko cedera. 

"Jangan bangun tidur langsung lari tanpa pemanasan. Sebab saat tubuh belum panas, urat tetap mengkerut serta menambah risiko cedera," ujar dr Ghuna saat dihubungi harianhealth baru-baru ini.

Lebih lanjut, dokte yang praktik di RS Hasan Sadikin Bandung ini membahas bahwa pemanasan harus diperbuat oleh seseorang dengan usia di atas 40 tahun. Pasalnya, usia juga menentukan keelastisan urat tubuh.


"Kalau untuk anak muda pemanasan 15 hingga 20 menit lah. Tapi untuk di atas 40 tahun tambahkan saja 15 menit lagi," sambung dr Ghuna.

Lantas, pemanasan semacam apa yang disarankan? dr Ghuna berbicara bahwa jogging serta stretching bisa menjadi salah satu pemanasan yang bisa diperbuat





Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger