Pekan Depan Muguruza Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

Written By admin on Kamis, 07 September 2017 | September 07, 2017


harian365.com - Karolina Pliskova tidak berawet di posisi nomor satu dunia. Pada pekan depan, Garbine Muguruza bakal mengambil alih posisi tersebut serta menjadi petenis putri nomor satu dunia yang baru.

Kepastian naiknya Muguruza ke posisi nomor satu dunia didapat seusai Pliskova tersingkir di perempatfinal Amerika Serikat Terbuka, Rabu (6/9/2017). Petenis Republik Ceko itu kandas seusai dikalahkan Coco Vandeweghe 6-7(4), 3-6.

Pliskova sebetulnya dapat mempertahankan peringkat teratas apabila mencapai final di AS Terbuka. Bakal namun, sebab tersingkir lebih awal, dirinya pun bakal digusur oleh Muguruza ketika daftar peringkat terakhir dihadirkan pada Senin (11/9/2017) mendatang. Dengan demikian, Pliskova hanya delapan pekan menjadi petenis nomor satu dunia.


Muguruza sendiri sekarang menempati peringkat ketiga di bawah Pliskova serta Simona Halep. Di AS Terbuka, petenis berumur 23 tahun itu tersisih di babak 16 besar seusai kalah dari Petra Kvitova.

Muguruza menjadi petenis putri Spanyol kedua yang mencapai posisi nomor satu dunia. Dirinya mengikuti jejak Arantxa Sanchez-Vicario, yang menempati peringkat teratas selagi 12 pekan pada 1995.


"Saya sangat bahagia share dengan anda semua mimpi saya menjadi petenis nomor satu dunia berikutnya pada hari Senin," ucap Muguruza dalam video yang dirinya unggah di akun Twitter-nya.

"Saya tidak bakal sempat berada di posisi ini tanpa bantuan keluarga, tim, serta fans saya. Semacam yang saya katakan sebelumnya, ini merupakan mimpi yang sehingga nyata. Jadi, semoga saya dapat mempertahankannya selagi mungkin," kata peraih dua gelar Grand Slam itu.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger