Home » , , , , , , , , » Orang Tajir Atau Bukan, Bisa Kelihatan dari Pilihan Waktu Olahraga

Orang Tajir Atau Bukan, Bisa Kelihatan dari Pilihan Waktu Olahraga

Written By admin on Kamis, 07 September 2017 | September 07, 2017


kababrola365.org - Sebuah penelitian di Amerika Serikat baru-baru ini mengungkap hubungan antara tingkat penghasilan seseorang dengan opsi waktu olahraga. Makin tinggi penghasilannya, biasanya memilih olahraga hanya pada akhir pekan.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Preventive Medicine ini melibatkan 5.206 orang dewasa yang diminta mengenakan accelerometer, yakni perangkat untuk merekam aktivitas fisik. Alat tersebut digunakan selagi sepekan.

Dibanding partisipan dengan penghasilan USD 20.000 setahun, partisipan dengan penghasilan USD 75.000 setahun 1,6 kali lebih memenuhi anjuran 150 menit olahraga dengan intensitas sedang, alias 75 menit dengan intensitas tinggi, selagi akhir pekan.

Memenuhi panduan aktivitas fisik penting untuk umur panjang, nilai nasib yang lebih baik, kesehatan mental serta kognitif serta pencegahan penyakit kronis tergolong diabetes tipe 2 serta berbagai tipe kanker," kata Kerem Shuval yang meperbuat penelitian tersebut, dikutip dari Huffingtonpost.


Olahraga hanya di akhir pekan, adalah salah satu perilaku yang tak sedikit didiskusikan. Berbagai penelitian menyebut tak bakal tak sedikit kegunaaannya apabila selagi hari kerja masih lebih tak sedikit duduk. Tapi dibandingkan tak olahraga sama sekali, pasti 'weekend warrior' masih lebih sehat.




Sumber : harianhealt

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger