Home » , , , , , , , , , , , , » Mercedes Dominan di Monza, Hamilton Jadi Juara

Mercedes Dominan di Monza, Hamilton Jadi Juara

Written By admin on Senin, 04 September 2017 | September 04, 2017


harian365.com - Lewis Hamilton tidak menemui kendala berarti untuk memenangi GP Formula 1 Italia. Selepas start, driver Mercedes itu tidak tersentuh sepanjang balapan.

Dalam balapan di sirkuit Monza, Minggu (3/9/2017) malam WIB, Hamilton memimpin sejak start sampai melintasi garis finis. Dirinya disusul rekan setimnya, Valtteri Bottas, di posisi dua serta pebalap Ferrari Sebastian Vettel di tempat ketiga.

Bottas, walau pernah menjalani pertarungan di awal balapan, juga tidak menemui hambatan serius sejak putaran kelima. Itu merupakan putaran di mana dirinya memperoleh posisi dua.


Vettel yang pernah melaju menjanapabilan di awal balapan, kesusahan terbuktikas jarak dengan duet Mercedes di depan. Dirinya pun wajib puas finis ketiga.

Tak ada insiden yang dapat dikatakan serius di balapan hari ini. Hanya saja, di awal-awal Max Verstappen mengalami pecah ban sebab bersenggolan dengan Felipe Massa. Lajunya pun terhambat sampai akhirnya cuma finis di posisi 10.

Dengan hasil ini, Hamilton merebut posisi pemuncak klasemen dengan kualitas 238. Dirinya menggeser Vettel ke posisi dua yang punya 235 poin. Sementara Bottas ada di tempat ketiga dengan 197 angka.


Jalannya Balapan

Selepas start, Hamilton mengamankan posisi terdepan. Esteban Ocon melejit ke posisi dua. Posisi tiga ditempati Lance Stroll, diikuti Kimi Raikkonen, Valtteri Bottas, serta Sebastian Vettel.

Di lap kedua, Bottas mencoba menyalip Raikkonen serta mobil keduanya bersebelahan. Bottas berhasil melalui Raikkonen serta merebut posisi empat.

Bottas melanjutkan aksinya di putaran berikutnya usai DRS diizinkan untuk digunakan. Dirinya melalui Stroll serta naik ke posisi tiga. Sementara Massa serta Verstappen terlibat duel, di mana keduanya bersenggolan. Ban Verstappen pecah dampak duel itu serta wajib masuk pit.

Vettel melalui Raikkonen di lap keempat serta memperoleh posisi lima. Sementara di putaran selanjutnya Bottas merebut posisi dua dari Ocon. Mercedes memperoleh posisi 1-2.

Vettel yang melaju dengan keren berhasil melalui Stroll di putaran keenam serta berupaya mendekati Ocon di posisi tiga. Dua lap berikutnya Vettel melalui Ocon serta memperoleh posisi tiga. Sementara Raikkonen yang berada di posisi enam kesusahan dengan pengereman.

Raikkonen masuk ke pit di putaran ke-16 serta masuk ke lintasan lagi di nomor 11. Di putaran berikutnya, Sertaiel Ricciardo melalui Perez serta merebut posisi enam. Jolyon Palmer memperoleh penalti lima detik sebab insiden dengan Fernando Alonso.


Di lap ke-27, Raikkonen merebut posisi lima dari Ocon. Dirinya saat ini di belakang Hamilton, Bottas, Vettel, serta Ricciardo.

Di putaran ke-30, Hamilton memimpin 4,5 detik dari Bottas. Sementara Bottas unggul 18 detik dari Vettel di tempat ketiga.

Ricciardo pernah turun ke posisi lima sebab masuki ke pit. Tapi dirinya dapat mendekati Raikkonen serta melaluinya di putaran ke-42. Ricciardo semakin berupaya tancap gas untuk mendekati Vettel di posisi tiga.

Hamilton dari Bottas lumayan enjoy memimpin di depan. Sementara Vettel mulai terancam dengan Ricciardo yang sanggup terbuktikas jarak menjadi hanya enam detik, seusai sebelumnya berjarak 11 detik.

Pada akhirnya Ricciardo tidak berhasil melalui Vettel di posisi tiga di sisa balapan. Vettel finis ketiga, menyusul Hamilton serta Bottas yang lebih dulu finis. Raikkonen finis kelima, diikuti Ocon, Stroll, Felipe Massa, Sergio Perez, serta Verstappen. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger