Home » , , , , , , , , , , , , » Menhub Buka Lowongan CPNS Petugas Pelabuhan, Berapa Gajinya?

Menhub Buka Lowongan CPNS Petugas Pelabuhan, Berapa Gajinya?

Written By admin on Kamis, 07 September 2017 | September 07, 2017


harian365.com - Kementerian Perhubungan membuka lowongan CPNS untuk ditempatkan sebagai petugas pelabuhan. Rata-rata pelabuhan terletak di tahap ujung wilayah Indonesia.

"Dari beberapa macam bidang. Tapi terbukti kami menerima PNS baru itu untuk di tempat-tempat yang di ujung-ujung. Di Aceh, Padang, Bengkulu, Papua, Maluku, Kalimantan, Sulawesi. Itu rata-rata pelabuhan yang ada di ujung-ujung," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di STPI Curug, Tangerang, Kamis (7/9/2018).

Budi menyebut tenaga yang sekarang tidak sedikit dibutuhkan merupakan tenaga teknis. Proses seleksi pun diperbuat dengan cara terbuka.


Di sana ada yang perlu tenaga teknik, perlu syah bandar serta sebagainya. Sehingga itu kami perbuat dengan cara terbuka. Kawan-kawan yang di BPSDM boleh ikut tetapi ini juga dibuka untuk umum," ujarnya.

Terkait gaji yang mereka terima, Budi tidak menyatakan jumlah detailnya. Tetapi dirinya berbicara jumlahnya seimbang dengan PNS lain.

"Kalau gaji saya kira sama, 3A berapa, sama dengan semuanya, tidak ada perbedaan. Yang terpenting merupakan kami menonton bagaimana dirinya diunggulkan alias dilebihkan. Justru apa yang standar dirinya wajib lebih dari yang lain," pungkasnya.


Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015, gaji pokok untuk PNS golongan 3A dengan masa kerja 0 tahun merupakan Rp 2,456,700.

Menurut Peraturan Menteri Perhubungan 199-2015, Petugas pelabuhan menduduki kelas jabatan 7. Sertagan kelas jabatan tersebut, besaran tunjangan yang diperoleh merupakan Rp 2.928.000 semacam tertuang dalam Peraturan Presiden 133-2015 mengenai Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Bila dijumlahkan, maka setiap bulan, PNS Kemenhub yang bertugas sebagai Petugas Pelabuhan dapat mengantongi Rp 5.384.700.





Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger