Home » , , , , , , , , , » Melihat Suasana Kekeluargaan Perayaan Idul Adha WNI di London

Melihat Suasana Kekeluargaan Perayaan Idul Adha WNI di London

Written By admin on Sabtu, 02 September 2017 | September 02, 2017


harian365.com - Perayaan Idul Adha 1438 Hijriah bukanlah hari libur di London, Inggris. Kendati demikian, Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia, Dr Rizal Sukma berbicara suasana kekeluargaan dan kebersamaan masih dirasakan. 

Salat Idul Adha digelar di Queens Park Community School, Londong, Inggris, Jumat (1/9/2017) pukul 10.30 waktu setempat. 296 orang yang terdiri dari staf KBRI London dan masyarakat Indonesia yang tinggal di London dan kurang lebihnya ikut dalam salat itu.

Rizal membicarakan terbukti suasana Idul Adha di London sangat jauh tak sama sebab bukan negara mayoritas muslim. Keberadaan 296 orang yang mengikuti salat Id itu adalah jumlah yang tak sedikit. 


"Suasana kekeluargaan dan kebersamaan masih bisa dirasakan dalam peristiwa Idul Adha 1438H mesikipun jumlah masyakarat Indonesia yang hadir tak setidak sedikit pada saat Idul Fitri 1438H yang jatuh di bulan Juni, pada saat sekolah dan kantor-kantor tak sedikit yang libur di Inggris," ucap Rizal dalam kerterangan tertulis yang diterima harianhot, Sabtu (2/9/2017). 


Selepas salat, jemaah saling bersalaman dan mengucapkan selamat. Faktor itu membikin suasana hangat antarmasyarakat muslim Indonesia terus terasa. 

"Suasana ini terkesan dimana warga masyarakat tampak saling bersalaman sambil mengungkapkan ucapan selamat dan permohonan maaf satu sama lain," jelas Rizal. 


Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London, Profesor Endang Aminudin Azis menjadi imam sekaligus khatib dalam peluang itu. Azis memberi tau berkurban bukan hanya dimaknai dengan potong fauna kambing alias sapi. Melainkan juga untuk rutin berkontribusi memberikan ilmu, pengalaman, tenaga untuk menambah kesejahteraan masyarakat. 


"Share dengan terutama kalangan yang tak lebih beruntung baik dari sisi finansial maupun yang mempunyai keterbatasan dalam faktor jalan masuk kepada pendidikan dan ilmu pengetahuan," kata Aziz dalam khotbahnya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger