Home » , , , , , , , , , , , » Makin Instagramable, Ini Wajah Baru Kawah Putih Bandung

Makin Instagramable, Ini Wajah Baru Kawah Putih Bandung

Written By admin on Jumat, 15 September 2017 | September 15, 2017


harian365.com - Untuk hebat ketertarikan wisatawan, beberapa inovasi semakin digagas oleh pengelola tempat wisata. Salah satunya bisa dilihat di Kawah Putih Bandung.

Traveler, pernahkah Kamu mengunjungi objek wisata Kawah Putih Bandung? Pastilah Kamu tahu panorama alam yang ada di dalamnya.

Jauh mata memandang di tengah-tengah sertaau vulkanik dengan lanskap Gunung Patuha, saat ini ada dermaga apung yang melintang sepanjang 50 meter serta lebar 2 merer. Menjorok dari pinggir sertaau ke pulau kecil yang menyembul di tengah permukaan sertaau.

Dermaga apung alias Dermaga Ponton menjadi wahana baru di objek geo wisata Kawah Putih yang dibuat pada Jumat pertengahan bulan Agustus lalu (27/8). Objek wisata ini terletak di Kecamatan Rancabali serta Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Untuk hingga ke objek wisata ini, dibutuhkan dua jam perjalanan memakai sepeda motor serta tiga jam perjalanan memakai mobil alias bus dari titik 0 Kota Bandung dengan jarak sejauh 53 km.

Semacam yang dilihat hariantravel, Dermaga Ponton tersebut mengapung di atas sertaau yang berwarna putih kebiruan serta kehijauan bercampur belerang khas sertaau vulkanik. Di dermaga itu, tampak para pengunjung asyik berswagambar.

Duty Manager Kawah Putih, Soleh Hendri Alfialwan berkata, dermaga tersebut bisa mengapung sebab di bawah jembatan tersedia drum plastik yang bermanfaat sebagai pelampung yang mengambang di atas air. Setiap segi jembatan ditahan memakai tali tambang.

"Ketinggian jembatan bakal menyesuaikan setinggi muka air sertaau serta bakal naik turun dengan cara otomatis tergantung Tinggi Muka Air (TMA) bisa menurun saat air surut di musim kemarau serta bisa naik apabila TMA sedang pasang," katanya terhadap hariantravel di Kawah Putih beberapa waktu lalu.


Hendri membahas, bagi wisatawan yang ingin beswagambar di Dermaga Ponton itu bakal dikenai tiket khusus di luar tarif masuk ke Kawasan Kawah Putih seharga Rp 10 ribu.

"Demi keselamatan pengunjung, dermaga ponton itu hanya diperbolehkan (dinaiki) paling tak sedikit 30 orang," jelasnya.

Setiap harinya, rata-rata wisatawan yang mengunjungi dermaga ponton mencapai 100 orang. Pihaknya pun menjamin keamanan wisatawan yang menaiki dermaga walau blerang yang ada di sertaau itu tercium sangat menyengat.

Hendri menyatakan, belerang yang berada di kawasan tersebut tak bakal membahayakan wisatawan.

"Kami menghimbau supaya wisatawan paling lama 15 menit saja di atas Dermaga Ponton, belerang di sini jenis B, tak terlalu menyengat semacam kawah Tangkuban Perahu," ungkap Hendri.

Bidang Pemasaran Kawah Putih, Deddy Heryana, berbicara dibangunnya dermaga ponton adalah inovasi pengelola Kawah Putih untuk menghadapi persaingan wisata di Wilayah Bandung Selatan.

"Jangan hingga pengunjung jenuh, itu-itu saja," katanya.


Deddy meningkatkankan sejak pertama dibuka, Dermaga Donton ini sangat diminati para pengunjung. Itu terkesan dari antusiasme pengunjung.

"Sejak dibuka akhir Agustus lalu, tak sedikit pengunjung datang ke Dermaga Ponton, mereka tak sedikit bergambar selfie," ujarnya.

Salah satu pengunjung asal Sukabumi, Siti Nuraeni Agustia berujar, dermaga ponton itu meningkatkan keindahan yang ada di objek wisata Kawah Putih.


"Lokasinya keren untuk bergambar, saya juga baru lihat dermaga ini. Sebelumnya sempat ke sini tapi belum ada dermaganya," ucap Tia (23) sapaan karibnya.

Bagi traveler yang penasaran serta ingin menonton wajah baru Kawah Putih, cobalah mampir ke Bandung saat weekend ini. Ajak sekalian kawan alias keluarga biar seru.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger