Kevin Anderson ke Final AS Terbuka

Written By admin on Sabtu, 09 September 2017 | September 09, 2017


harian365.com - Petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, melaju ke babak final AS Terbuka. Dirinya mengalahkan Pablo Carreno Busta dengan skor 4-6, 7-5, 6-3, serta 6-4.

Saat menjalani pertandingan semifinal di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Sabtu (9/9/2017), Anderson tak sedikit meperbuat unforced errors sampai kehilangan set pertama. 

Dia tercatat 14 kali meperbuat kesalahan sendiri. Anderson juga sekali kehilangan gim, sampai menyerah 4-6.


Anderson dapat bangkit di tiga set berikutnya. Set kedua terjadi pertarungan sengit, kejar-mengejar poin sampai skor 5-5. Break poin di gim terbaru menjadi penentu kesuksesan Anderson merebut set kedua.

Set ketiga serta keempat berlangsung lebih mudah untuk Anderson. Dirinya menang 6-3 di set ketiga dengan mencatatkan satu break poin. Di set penentuan, Anderson juga dapat meperbuat satu kali break untuk memastikan satu tempat di babak puncak. Dirinya menang 6-4.


Dengan kemenangan ini, Anderson menjadi petenis asal Afrika Selatan pertama yang sukses menembus babak puncak turnamen grandslam dalam 30 tahun terbaru.

Anderson juga menjadi petenis unggulan bawah pertama yang menembus final AS Terbuka sejak tahun 1973. Di babak final, Anderson bakal berhadapan dengan pemenang laga antara Rafael Nadal melawan uan Martin del Potro.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger