Home » , , , , , , , , , » Jasad 2 WN Jepang yang Terbakar di Jimbaran Divisum

Jasad 2 WN Jepang yang Terbakar di Jimbaran Divisum

Written By admin on Rabu, 06 September 2017 | September 06, 2017


harian365.com - Polresta Denpasar tetap mempelajari misteri terbakarnya dua warga negara (WN) Jepang di Jimbaran, Bali. Dari pemeriksaan luar atas jenazah keduanya di RSUP Sanglah, ditemukan adanya bekas-bekas luka dampak kekerasan.

"Luka-luka itu kelak tunggu visum dari forensik," kata Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo di Denpasar, Bali, Rabu (6/9/2017).

Informasi yang dihimpun menyatakan kedua jenazah dalam kondisi hangus terbakar. Tetapi hasil pemeriksaan luar dokter RSUP Sanglah kepada jenazah pria menemukan adanya luka terbuka di leher diduga dampak benda tajam, luka tusuk di punggung dan luka bakar antara 50-60 persen.


Jenazah wanita ditemukan luka terbuka di leher dan perut dan luka bakar sebesar 50-60 persen di tahap belakang. Hadi membahas luka-luka tersebut wajib menantikan konfirmasi dari tim forensik untuk mengenal penyebab kematian korban.

"Terbukti dari permasalahan itu kami menemukan adanya ceceran darah, tapi kami belum memperoleh hasil dari forensik yaitu visum. Apabila ada hasil visum maka bakal kami hinggakan," ujar Hadi.

Walau demikian, dugaan yang mengarah pada pembunuhan pun muncul. Penyelidik saat ini mengecek CCTV di kurang lebih lokasi kejadian hingga pemeriksaan kepada 10 saksi.

"CCTV yang kami bisakan minim sekali untuk memberbagi jelas kejadian itu. Kalau pendobrakan pintu rumahnya sebab warga menonton asap di lantai dua jadi didobrak untuk padamkan api," ujar Hadi.

"Kita data barang-barangnya yang dimiliki korban dan kami minta keluarga korban di Jepang untuk datang. Ada 10 saksi yang telah diperiksa. Kemudian, kami mempelajari lagi penyebab kebakaran memakai apa," pungkasnya.


Hadi menduga apabila pembunuhan itu benar terjadi maka pelakunya kemungkinan besar merupakan orang dekat korban. Tetapi faktor ini tetap belum bisa dipastikan sebab wajib menantikan hasil visum.

"Kemungkinan diperbuat (dugaan pembunuhan) pada siang hari, dimana masyarakat sibuk beraktivitas. Saya kira (terduga pelaku) orang dekat juga tapi tetap tunggu hasil forensik, belum bisa disimpulkan dibunuh alias bagaimana," ungkap Hadi.

Misteri terbakarnya Nurio Matsuba (76) dan Hiroko Matsuba (73) terjadi di rumah mewah di Perumahan Puri Gading 2 Blok F1 No 6 Jimbaran, Badung, Bali, pada Senin (4/9) siang. Kedua jenazah ditemukan hangus di kamar tidur lantai dua dengan tumpukan kayu dan ceceran darah di lantai. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger