Home » , , , , , , , , , , » Jangan Tutup Saluran AC di Pesawat Kalau Tidak Mau Sakit

Jangan Tutup Saluran AC di Pesawat Kalau Tidak Mau Sakit

Written By admin on Senin, 04 September 2017 | September 04, 2017


harian365.com - Bagi mereka yang tak kuat dingin di pesawat, AC alias saluran pendingin tak jarang kali ditutup. Tapi, baru-baru ini ilmuwan memperingatkan bahwa tutorial tersebut bisa berisiko sebabkan sakit.

Dari hasil studinya, ilmuwan ini menemukan bahwa ketika ventilasi udara dalam kendaraan seperti pesawat ditutup, penumpang berisiko untuk tertular kuman penyebab infeksi.

Mark Gendreau, pakar penyakit menular di Lahey Medical Center-Peabody di Massachusetts, Amerika Serikat membahas argumen dari kesimpulan tersebut terkait dengan sistem sirkulasi udara di pesawat.

"Ventilasi alias sistem sirkulasi udara yang lancar penting untuk menghalau virus-virus yang bisa berterbangan di udara ini hingga terhadap Anda," jelasnya, seperti dilansir dari Travel and Leisure.


Virus yang bisa terbawa oleh cairan tubuh berkapasitas mikro bisa melayang di udara hingga lima jam serta menular apabila masuk ke dalam tubuh orang lain yang sehat.

Tetapi, Dr Gendreau berbicara bahwa virus tersebut bakal susah hingga ke orang lain apabila ventilasi AC di pesawat masih terbuka, sebab sistem sirkulasi AC bakal membentuk seperti penghalang di kurang lebih penumpang.


"Dengan demikian, penyebaran virus di dalam pesawat bisa diatasi dengan memperlancar sirkulasi udara. Sistem pendingin udara sudah dibangun dengan sedemikian rupa, tergolong untuk menyaring udara, jadi ini memegang peranan penting," lanjutnya.

Oleh sebab itu, apabila Kamu tak ingin kedinginan ketika naik pesawat, memakai pakaian yang lebih tertutup, mengangkat penutup kepala, alias mengenakan selimut merupakan solusi yang lebih baik untuk menghindari dinginnya AC di atas kursi Anda.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger