Home » , , , , , , , , , , , » Ini Kata Dokter Soal Terapi Nyeri Sendi dengan Suntikan

Ini Kata Dokter Soal Terapi Nyeri Sendi dengan Suntikan

Written By admin on Minggu, 03 September 2017 | September 03, 2017


harian365.com - Ada tak sedikit tutorial untuk mengobati nyeri sendi alias osteoarthritis, salah satunya dengan suntikan. Lantas, bagaimana tasumsi dokter tentang faktor ini?

Menurut dr Ghuna Arioharjo Utoyo, SpOT pada dasarnya pengobatan nyeri sendi dengan suntikan diperbuat sebelum operasi penggantian sendi. Faktor itu dilaksanakan untuk merangsang pertumbuhan sel tulang rawan.

Lebih lanjut ia berbicara bahwa faktor tersebut tetap memunculkan pro serta kontra. Sebab, penanganan dengan suntikan dianggap tak merangsang pertumbuhan tulang rawan setidak sedikit yang diharapkan jadi terlihat percuma.

"Kontra biasanya sebab berpendapat tulang rawannya nggak tumbuh setidak sedikit yang dirinya ingin. Jadi terlihat percuma serta juga dengan suntikan ini (biayannya) nggak terjangkau," ujar dr Ghuna saat dihubungi harianhealth baru-baru ini.

dr Ghuna juga membahas pada dasarnya penanganan nyeri sendi tergantung pada penyebabnya. Umpama nyeri sendi yang terjadi dampak kerusakan pada ligamen maka perawatan juga bakal difokuskan pada ligamen.

"Kalau nyeri sendi itu ada gradenya, dari awal hingga akhir. Kalau grade tetap satu alias dua itu ringan dapat pakai obat, terapi serta suntik. Tapi kalau telah parah banget ya operasi," pungkas dokter yang praktik di RS Hasan Sadikin Bandung ini.


Sementara untuk waktu pengobatan, dr Ghuna berbicara memerlukan observasi selagi enam bulan dengan catatan bahwa perawatan semacam fisioterapi diperbuat dengan cara selalu. Tetapi saat keluhan tak bertidak lebih seusai enam bulan maka disarankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pemeriksaan dengan magnetic resonance imaging (MRI) alias laparoskopi untuk mengenal apa yang terjadi," imbuhnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger