Ini Bahayanya Tidur Saat Pesawat Lepas Landas

Written By admin on Sabtu, 09 September 2017 | September 09, 2017


harian365.com - Menantikan waktu pesawat lepas landas terkadang membikin kami mengantuk, apalagi saat penerbangan pagi. Dalam faktor ini Kamu mungkin lebih memilih tidur. Tapi, lain kali Kamu mengantuk di pesawat sebelum take-off, baiknya tahan diri Kamu untuk tak tidur.

Menurut para ahli, tidur saat pesawat lepas landas serta mendarat bisa menyebabkan implikasi kesehatan yang serius, terutama bagi telinga Anda. Faktor ini dimungkinkan sebab adanya perubahan tekanan udara drastis saat pesawat naik serta turun.

Seorang pakar dari Inggris, Angela Chalmers, membahas bahwa perubahan cepat di ketinggian mempengaruhi tekanan udara di telinga. Faktor ini menyebabkan tabung Eustachi di dalam telinga hampa udara, jadi membikin telinga terasa tersumbat.

"Cobalah untuk tak tidur saat lepas landas serta mendarat sebab Kamu tak bakal menelan setidak jarang ini serta ini bisa menyebabkan telinga tersumbat," katanya, semacam dikutip dari Foxnews, Jumat (8/9/2017).

Menurut MedlinePlus, website info kesehatan US National Library of Medicine, apabila telinga Kamu tersumbat sejumlah persoalan kesehatan bisa muncul, semacam pusing, infeksi telinga, kerusakan gendang telinga, serta yang terkurang baik mimisan serta gangguan pendengaran.


"Dengan selalu menelan alias menguap bakal membuka tabung Eustachius serta memungkinkan udara mengalir masuk alias keluar dari telinga tengah. Ini menolong menyamakan tekanan di kedua segi gendang telinga. Apabila tabung Eustachi diblokir, tekanan udara di telinga tengah tak sama dari tekanan di luar gendang telinga," jelas MedlinePlus.

Mengunyah permen karet, minum air putih, mengisap lilin alias meniup hidung Kamu merupakan tutorial lain untuk mencegah telinga Kamu tersumbat saat pesawat terbang.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger