Home » , , , , , , , , , » Ingin Hilangkan Kebiasaan Merokok? Lari Saja!

Ingin Hilangkan Kebiasaan Merokok? Lari Saja!

Written By admin on Rabu, 20 September 2017 | September 20, 2017


harian365.com - Kegunaaan olahraga, khususnya lari bukan hanya mengurangi risiko penyakit saja. Bagi Kamu yang tengah berjuang untuk berhenti merokok, lari bisa menjadi salah satu terapi sehat untuk menghapus kebiasaan kurang baik tersebut.

Hasil penelitian dari University of British Columbia (UBC), menunjukkan bahwa setidak sedikit 50,8 persen alias sebagian perokok yang menyelesaikan program lari selagi 10 pekan berhasil berhenti merokok.

"Ini menunjukkan bahwa aktivitas fisik bisa menjadi tutorial untuk berhenti merokok dan terus berhasil bila diperbuat bersama-sama. Sebab meperbuatnya sendiri sangat susah," kata Carly Priebe, seorang mahasiswa postdoctoral di UBC, semacam dilansir dari Indian Express.

Secara keseluruhan, temuan yang dirinci dalam jurnal Mental Health and Physical Activity, 168 perokok dari seluruh Kanada terdaftar untuk program lari selagi 10 pekan untuk berhenti merokok pada 2016. 

Tetapi di pekan terbaru hanya tersisa 72 orang perokok yang tetap bersi kukuh mengikuti program tersebut. Dari 72 orang tersebut, 37 orang di antaranya alias kurang lebih setengah dari jumlah peserta sangatlah berhasil berhenti merokok seusai diuji melewati tes karbon monoksida.


Dalam program ini, para paserta menghadiri sesi mingguan yang terdiri dari aba-aba lari, taktik berhenti merokok, disertai kegiatan berjalan alias berlari di luar ruangan. Masing-masing peserta juga mempunyai jalan masuk untuk konseling via telepon melewati saluran nasional.

Selain itu, program ini juga menemukan adanya pembetulan kesehatan mental peserta, dan menurunkan kadar karbon monoksida sebesar hampir semacamga selagi program berjalan.

"Bahkan apabila seseorang tak bisa sepenuhnya berhenti, mengurangi merokok telah sangat keren buat mereka. Sebagian besar peserta baru, apabila berlari bisa menjadi tahap dari gaya nasib, maka ada kegunaaan kesehatan yang bisa menangkal berbagai perilaku merokok," ucap Priebe.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger