Home » , , , , , , , , , , , » Indonesia Punya Bandara di Antara Pegunungan Salju Papua

Indonesia Punya Bandara di Antara Pegunungan Salju Papua

Written By admin on Jumat, 15 September 2017 | September 15, 2017


harian365.com - Tahukah traveler apabila Indonesia mempunyai bandara unik layaknya di Eropa. Inilah Bandara Mulu yang ada di Papua.

Bandara ini memperkenalkan pemandangan menakjubkan. Letak persis Bandara Mulu berada di Kampung Tsinga, Kabupaten Mimika, Papua serta tergolong dalam wilayah tanah budaya Suku Amungme.

Bandara Mulu menjadi pintu masuk para pendaki Pegunungan Jaya Wijaya. belum tidak sedikit bangunan permanen yang mengindikasikan bahwa tempat tersebut merupakan bandara semacam yang biasa traveler temui.


Lapangan terbang kecil ini bakal menjadi pintu masuk bagi para pendaki-pendaki dari seluruh penjuru dunia yang ingin mencoba mendaki salah satu atap dunia, yakni puncak Jaya Wijaya. Bandara Mulu pula yang mempermudah masyarakat Suku Amungme mendapat jalan masuk transportasi.

Hanya ada satu bangunan permanen berkapasitas mungil di Bandara Mulu ini. Hembusan hawa dingin yang ada di kawasan ini tentu menelusup masuk ke tubuh traveler yang berkunjung. Sehingga jangan lupa mengenakan jaket ya.

Terletak di dataran tinggi Kabupaten Mimika, traveler dipastikan tertegun saat menonton pemandangan yang terhampar di sekelilingnya. Layaknya lukisan-lukisan indah buatan maestro dunia, Bandara Mulu mempunyainya.


Di sebelah kiri bandara ada barisan puncak-puncak Pegunungan Sudirman dengan salju abadinya. Hitam pekat serta berkilau saat bias mentari menghambur di permukaannya saat di pagi hari.

Traveler bisa menonton gradasi puncak-puncak Pegunungan Sudirman yang hitam tidak berisi satu pun mahluk nasib sampai ke hijaunya hutan hujan Mimika yang menyimpan kekayaan tumbuhan serta fauna. Traveler tentu membayangkan berada di Eropa.


Di sekeliling Bandara Mulu berdiri rumah-rumah kecil khas Papua yang membentuk perkampungan. Inilah tanah Papua dengan wilayah Suku Amungme di dalamnya yang dibalut pemandangan cantik.






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger