Home » , , , , , , , , , , , » Gimana Ya Rasanya Sushi yang Diracik dengan Sambal Roa?

Gimana Ya Rasanya Sushi yang Diracik dengan Sambal Roa?

Written By admin on Minggu, 10 September 2017 | September 10, 2017


harian365.com - Yang satu ini adalah sushi dengan sentuhan rasa lokal. Salmon yang lembut dengan paduan saus mayonnaise ditambah dengan sambal roa. Semacam apa ya rasanya?

Sambal roa adalah sambal khas Manado yang berbentuk suwiran halus. Ikan roa asam yang dipadu dengan cabai serta bawang hasilkan rasa yang nikmat. Serta bagaimana apabila sambal pedas yang satu ini dipadu dengan sushi?


Chef Itoph selaku Corporate Executive Chef hari ini bakal membikin kreasi terakhir dengan salmon. Bahan yang diperlukan adalah nasi sushi, salmon, saus mayo serta sambal roa. "Sausnya terbuat dari campuran mayonnaise, soy sauce, wijen, Japanese mayonnaise sampai garlic chilli sauce," ungkap Chef Itoph.

Sambal roa dipilih sebab tidak hanya sang chef keturunan Manado, rasa roa juga menghasilkan rasa umami yang mirip dengan katsuobushi.


Dalam proses pembuatannya, salmon diiris tipis menjadi berbagai tahap. Nasinya dikepal serta digulung dengan salmon, kemudian diberi saus mayo kemudian di blow torch. "Dengan di blow torch, sausnya dapat jadi karamel jadi rasanya lebih gurih. Tahap luarnya matang tapi dalamnya lembut serta tender," jelas chef.


Chef Ithop menyarankan, apabila ingin meningkatkankan unsur lokal semacam sambal sebaiknya gunakan sedikit saja, agar rasa aslinya tidak hilang.

Penasaran ingin mencobanya? Ini aksi chef Itoph saat meracik Salmon Lava dengan Sambal Roa. Oishi!





Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger