Home » , , , , , , , , , , » Doyan Minum Kopi? Ini Sederet Manfaatnya Bagi Kesehatan Kulit

Doyan Minum Kopi? Ini Sederet Manfaatnya Bagi Kesehatan Kulit

Written By admin on Selasa, 12 September 2017 | September 12, 2017


harian365.com - Bagi penggemar kopi, tak salah memilih kopi sebagai minuman favoritnya. Tak sedikit penelitian yang menyebutkan bahwa mengonsumsi kopi secukupnya berguna untuk kesehatan.

Tidak hanya untuk diminum, kopi untuk perawatan kulit juga sangat berguna. Umpama dijadikan scrub alias pun masker untuk kulit wajah maupun kulit tubuh tahap lainnya.

Dirangkum harianhealth dari beberapa sumber, ini beberapa argumen kenapa kopi bisa berguna untuk kesehatan kulit:


1. Kaya bakal antioksidan

Kopi merupakan sumber antioksidan tinggi yang sanggup menangkal kulit dari bahaya radikal bebas, apalagi polusi udara sekarang yang terbilang tak sehat. Antioksidan pada kopi juga bisa melindungi dan memperkuat kulit.

2. Melindungi kulit dari ultraviolet

Sinar ultraviolet dari matahari bisa berbahaya bagi kulit bahkan bisa menyebabkan timbulnya penyakit kulit yang berbahaya. Kopi bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet tersebut dan melindungi dari zat karsinogen, yaitu yang menyebabkan kanker. Menurut suatu  penelitian, kopi sangatlah menghambat kerusakan pada DNA, jadi terhindar dari melanoma.


3. Membikin kulit halus dan cerah

Kopi bisa bermanfaat untuk membenahi jaringan kulit dan mengatur pertumbuhan sel-sel kulit kembali. Kopi juga bisa mempertahankan hidrasi pada kulit dan menambah elastisitasnya.

4. Memperlancar peredaran darah

Kopi bisa memperlancar peredaran darah jadi menyebabkan kulit lebih sehat. Tidak hanya itu juga bisa mengurangi pembengkakan pada jaringan kulit.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger