Home » , , , , , , , » Diprotes Tere Liye, Sri Mulyani Evaluasi Pajak Profesi

Diprotes Tere Liye, Sri Mulyani Evaluasi Pajak Profesi

Written By admin on Selasa, 12 September 2017 | September 12, 2017


harian365.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati langsung meperbuat pembenahan administrasi perpajakan usai adanya protes dari penulis kondang Tere Liye yang mengaku adanya ketidakadilan untuk pengenaan pajak bagi pekerja profesi penulis.

Sri Mulyani juga telah meminta terhadap tim Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan untuk meperbuat beberapa kajian serta formulasi.

"Jangan hingga kami membikin beberapa macam kebijakan yang kemudian begitu kompleks serta kemudian dapat mengurangi performa kami untuk menjalankan," kata Sri Mulyani usai agenda Seminar Nasional LPEM UI di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini mengaku, pemerintah bakal semakin berhati-hati dalam meperbuat kajian terkait dengan pajak bagi profesi, bahkan pemerintah juga bakal mendengar, merespon segala bentuk keperluan macam-macam profesi supaya proses administrasi tak lagi dianggap rumit.


Bahkan, dalam waktu dekat dia serta Ditjen Pajak juga bakal menggelar pertemuan bersama para pelaku profesi kreatif di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut bakal mengulas terkait dengan pajak yang berlaku bagi pekerja profesi, bukan hanya penulis, namun juga profesi lain.

"Jadi kami liat saja, kalau timnya telah berakhir untuk memberbagi beberapa rekomendasi untuk pajak profesi ini," ungkap dia. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger