Home » , , , , , , , , , , , , » Cicip Durian Merah, Menpar Arief: Recommended, Harus Dicoba Saat ke Banyuwangi

Cicip Durian Merah, Menpar Arief: Recommended, Harus Dicoba Saat ke Banyuwangi

Written By admin on Minggu, 10 September 2017 | September 10, 2017


harian365.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Putri Pariwisata Indonesia yang juga Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017, Dikna Faradiba, dalam lawatannya ke Banyuwangi, mencicipi legitnya durian merah. Selain itu, keduanya juga menikmati nangka merah orisinil Banyuwangi. 

"Eksotis warnanya, enak, legit serta rasanya manis. Kalau ke Banyuwangi wajib mencoba rasa durian merah ini. Ada di Kemiren serta di Songgon Banyuwangi," ucap Menpar Arief Yahya, terhadap sejumlah wartawan yang mengawetkan peristiwa tersebut, Sabtu (9/9/2017). 

Menurut Menpar Arief, durian merah ini juga adalah daya tarik pariwisata Banyuwangi. Serta sekarang diakuinya sangat langka. Ini sebab wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi rutin memburu buah yang dipercaya dapat menambah stamina pria ini. 


"Tentunya enak. Recommended. Rasanya semacam gabungan nangka serta durian. Wajib dicoba kalau ke Banyuwangi. Efeknya ya kelak malam saya coba," kelakar Menpar Arief. 


Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Arief Setiawan berkata, Banyuwangi mempunyai 75 tipe varian durian merah. Mulai dari tipe Pelangi, Merah Muda sampai durian merah premium. Sekarang ada kurang lebih 200 pohon yang telah dikembangkan oleh Dinas Pertanian. 

"Kita semakin kembangkan serta menganekaragamkan durian merah di Banyuwangi," tambahnya. 


Untuk tanaman durian merah ini, kata Arief, telah menyebar di berbagai wilayah Banyuwangi. Penanamannya pun dapat diperbuat dimana saja. Tetapi tanaman ini memerlukan perlakuan khusus untuk dapat nasib serta berbuntut lebat. 


"Tidak boleh langsung pakai urea alias pupuk kandang saat menanam. Wajib dibiarkan serta sesuai SOP," pungkasnya. 




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger