Home » , , , , , , , , , , , » Cerita Kendra Ahimsa Ciptakan Karya Terinspirasi dari Singapura

Cerita Kendra Ahimsa Ciptakan Karya Terinspirasi dari Singapura

Written By admin on Selasa, 19 September 2017 | September 19, 2017


harian365.com - Di pameran perayaan 50 tahun Singapura-Indonesia yang berjalan di Gedung World Trade Center (WTC) 2 Jakarta ada nama Kendra Ahimsa alias Ardneks. Dirinya memajang dua karya visual, salah satunya yang terinspirasi dari negara Singapura. 

Karya yang menampilkan ciri khas Kendra dengan warna palet khas-nya, terpengaruh adat terkenal Jepang, dan tersedia tak sedikit simbol membikin namanya melambung naik. Di karya tersebut, Kendra menceritakan tentang karya 'Merlion'. 


Ceritanya mungkin nggak terfokus ke Singapura dengan cara persisnya yah. Tapi terbukti terinspirasi dari Singapura, ada lambang merlion, dan simbol-simbol visual yang saya sengaja masukkan," ucap Kendra ketika mengobrol di Gedung WTC 2, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Dalam karya tersebut tersedia sosok yang terkesan mengintip dan sedang menonton ke tahap bawahnya. Sosok yang sekilas mirip dengan Kendra diakui pria yang berdomisili di Jakarta adalah dirinya. 


Sosok tersebut nampak tengah memandangi kasir dan barang-barang yang berjejer. Di antara barang ada patung Merlion. Uniknya juga ada lambang angka $0235. 


Lucunya itu di Singapura patung Merlion itu ikonik sana banget. Padahal di sana sama sekali nggak ada Merlion. Tapi orang-orang penting banget pose di sana," tutur Kendra. 

"Ini karya khusus saya buat untuk Rising 50, persahabatan dua negara Singapura dan Indonesia. Baru dibangun seminggu sebelum pameran," pungkasnya. 




Sumber : hariangosip

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger