Bukan Cerita Romantis dari Korea Selatan

Written By admin on Jumat, 15 September 2017 | September 15, 2017


harian365.com - Di balik deretan cerita romantis, Korea Selatan juga punya cerita rakyat yang lumayan tragis. Dulu, manusia dikorbankan sebagai pondasi rumah untuk istana raja.

Dilihat hariantravel dari AFP, Kamis (14/9/2017) tim arkeologi dari Badan Warisan Adat Korea Selatan menemukan kerangka yang berasal dari abad ke-5 masehi. Kerangka manusia ini ditemukan di bawah dinding Banwolseung alias Wolseong Palace.

Sejarahnya, Banwalseong alias Wolseung Palace adalah tempat kediaman keluarga Kerajaan Silla di Gyeongju, Korea Selatan. Kerajaan ini berdiri sejak tahun 57 sebelum masehi sampai tahun 935 Masehi.

Kerajaan Silla adalah satu dari tiga kerajaan yang timbul di Semenanjung Korea pada milenium pertama. Kerajaan ini menaklukkan dua kerajaan lainnya untuk menjadi satu kerajaan, tetapi kemudian pecah pada 935 Masehi.

Ada cerita hebat dari pembangunan Banwolseung ini. Menurut cerita rakyat di Korea Selatan (Korsel), pondasi dari istana raja ini adalah manusia yang dikorbankan.

"Temuan ini adalah bukti arkeologi pertama dari kisah rakyat yang mengisahkan manusia dikorbankan menjadi fondasi bangunan, bendungan, alias dinding, adalah kisah nyata," kata Choi Moon-Jung, juru bicara the Gyeongju National Research Institute of Cultural Heritage.


Penguburan manusia nasib-nasib dengan jenazah raja dijadikan tanda pengorbanan serta pelayanan masyarakat Korsel. Adat ini sudah lama dikenal oleh masyarakat Korea. Ini sehingga bukti loyalitas dari masyarakat terhadap raja.

Cerita rakyat ini juga menyatakan, bahwa manusia dikorbankan untuk menenangkan para dewa serta memohon terhadap mereka untuk menjaga struktur bangunan agar berdiri lebih lama.

Ada 2 kerangka yang ditemukan di bawah Banwolseung. Keduanya ditemukan berdampingan di bawah aspek barat dari dinding batu serta bumi Wolseung Palace. Salah satu kerangka menghadap ke langit. Serta kerangka lainnya memutar wajah serta tangan ke kerangka lain.

Saat ini uji DNA serta lainnya tengah diperbuat untuk memastikan karakteristik kerangka tersebut, baik fisik, kesehatan, pola makan, serta genetika lainnya. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger