Home » , , , , , , , , , , » Bisa Jadi Ini Penyebab Lutut Sakit Saat Bermain Basket

Bisa Jadi Ini Penyebab Lutut Sakit Saat Bermain Basket

Written By admin on Selasa, 05 September 2017 | September 05, 2017


harian365.com - Beraktivitas dengan loncatan semacam bermain basket memerlukan kekuatan lutut yang ekstra. Tetapi terkadang rasa sakit pada lutut dapat timbul serta mengganggu permainan.

"Lutut sakit saat loncat itu namanya jumpers knee. Biasanya terjadi pada orang yang meperbuat basket, lompat jauh, pelari, pemain sepeda serta olahraga yang perlu loncatan," ujar dr Ghuna Arioharjo Utoyo, SpOT terhadap harianhealth baru-baru ini.

dr Ghuna membahas, jumpers knee adalah inflamasi alias peradangan yang terjadi pada urat di bawaha tulang tempurung alias bantalan. Karena pada dasarnya bakal terjadi tarik-luar biasa antar urat di area lutut.

Lebih lanjut, jumpers knee disebut dr Ghuna sebagai kekhususan dari kegiatan meloncat. "Olahraga semacam ini ya terbukti ada kekhususan sakitnya," sambung dokter yang praktik di RS Hasan Sadikin Bandung ini.


Nah, untuk menanggulanginya rasa sakit dari jumpers knee, dr Ghuna menyatakan berbagai pilihan semacam mengonsumsi obat-obatan hingga fisioterapi.

"Ngatasinnya terbukti dengan obat, suntikan serta fisioterapi. Serta yang terpenting adalah istirahat untuk regenerasi," pungkasnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger