Home » , , , , , , , , , , » Banyak Saksi, Pernikahan Seperti Raisa-Hamish Bisa Perkuat Komitmen

Banyak Saksi, Pernikahan Seperti Raisa-Hamish Bisa Perkuat Komitmen

Written By admin on Minggu, 03 September 2017 | September 03, 2017


harian365.com - Pernikahan dua entertainer ternama Raisa Andriana dengan Hamish Daud menjadi sorotan masyarakat. Walau keduanya memutuskan untuk mengucapkan janji suci dalam agenda sederhana yang hanya dihadiri keluarga serta kerabat dekat. 

Dari kacamata psikologi, terus tak sedikit orang yang berminat menyaksikan pasangan mengikat komitmen mereka dalam pernikahan, ini dapat memengaruhi nilai ketersanjungan pasangan. Akibat tersebut tak terpengaruh oleh hal pendidikan, religiusitas, serta ras.

Dilansir dari Psychology Today, Minggu (3/9/2017), studi oleh psikolog Charles Kiesler (1971) menunjukkan bahwa komitmen pernikahan bakal terus kuat ketika diumumkan dengan cara terbuka alias disadari disaksikan tak sedikit orang. 

"Hal ini sebab setiap individu bakal berusaha untuk menjaga konsistensi antara apa yang mereka katakan serta apa yang mereka perbuat," tulis penelitian tersebut.


Ilmuwan sosial Paul Rosenblatt dalam studinya pada 1977 juga menerapkan gagasan ini, terutama untuk pernikahan. Dirinya berteori, stabilitas perkawinan serta komitmen bakal terjaga di awal periode perkawinan sebab adanya seremonial serta publisitas pernikahan.

"Mengadakan pernikahan besar dengan tak sedikit saksi bakal menghasilkan hasrat yang lebih kuat untuk menjaga komitmen pernikahan itu sendiri," katanya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger